MNC Life Terus Perluas Jaringan

Jum'at, 05 Juni 2015 - 09:27 WIB
MNC Life Terus Perluas Jaringan
MNC Life Terus Perluas Jaringan
A A A
SEMARANG - Perusahaan asuransi MNC Life meresmikan kantor pemasaran terbaru di Kota Semarang, Jawa Tengah, pekan lalu.

Pembukaan kantor baru tersebut sebagai komitmen MNC Life untuk terus memperluas jaringan di seluruh Indonesia. Presiden Direktur PT MNC Life Assurance Patricia Rolla Bawata mengatakan, potensi pasar asuransi di Indonesia masih sangat besar. Dari sekitar hampir 250 juta penduduk Indonesia, baru sekitar 6% yang membeli produk asuransi.

Dia menilai, wilayah Semarang dan sekitarnya sebagai pasar potensial untuk digarap. Demikian juga dari sisi perekonomian secara umum, Semarang memiliki pertumbuhan yang cukup baik dibandingkan daerah lain.

”Jumlah penduduk di Semarang juga terus tumbuh, dan masyarakatnya sudah mulai mengerti pentingnya proteksi, makanya pertumbuhan kantor pemasaran MNC Life Semarang juga harus meningkat,” kata Rolla saat pembukaan kantor pemasaran MNC Life Semarang, di Jalan Sriwijaya No 70, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (29/5) lalu.

Dengan dibukanya kantor pemasaran di Semarang, MNC Life kini memiliki 26 kantor pemasaran yang tersebar di kotakota besar di Indonesia. Setelah Semarang, lanjutRolla, MNCLife membidik beberapa daerah lain di antaranya Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Solo, Malang, dan Palu. ”Targetnya selama tahun ini, total ada 10 kantor pemasaran baru,” ujarnya.

MNC Life sampai saat ini terus menunjukkan kinerja yang baik. Sepanjang 2014 MNC Life berhasil meraih laba bersih sebesar Rp8,27 miliar atau meningkat 206% dari tahun sebelumnya Rp2,69 miliar. Dia menjelaskan, aset MNC Life sampai akhir 2014 tercatat sebesar Rp425,44 miliar dan tahun ini ditargetkan menjadi Rp700 miliar. Peningkatan laba bersih tersebut ditopang produk-produk MNC Life yang mudah diterima pasar.

Regional Agency Director MNC Life Wilayah Jawa dan Bali Chandra Harry Minanggi menambahkan, potensi pasar asuransi di Jawa Tengah sangat besar. Terbukti, sampai saat ini di wilayah Kudus, Yogyakarta, dan Purworejo, sudah mencapai 1.172 orang nasabah untuk periode 2013-2015.

Andik sismanto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3960 seconds (0.1#10.140)