Memilih Bahan Bangunan Berkualitas

Rabu, 10 Juni 2015 - 09:10 WIB
Memilih Bahan Bangunan Berkualitas
Memilih Bahan Bangunan Berkualitas
A A A
Perbanyak membaca artikel seputar renovasi dan bangun rumah. Belilah buku atau tabloid yang khusus membahas properti rumah. Di dalamnya Anda akan disuguhkan berbagai macam jenis bangunan rumah yang indah dan berkualitas untuk dijadikan referensi dalam melakukan renovasi dan bangun rumah Anda. Pada tabloid tersebut biasanya juga akan disertakan oleh penulis mengenai bahan material yang akan digunakan.

Hindari penggunaan bahan material bangunan kualitas KW. Jangan mudah tergoda dengan iming-iming bahan material bangunan murah. Gunakanlah bahan material karena kekuatan dan kualitasnya, bukan karena murah harganya. Secara realistis, semakin murah bahan bangunan tersebut, maka akan semakin rendah pula kualitasnya, begitu pun sebaliknya.

Belanjalah di toko bahan material bangunan yang resmi dan terpercaya. Demi menjaga kualitas bahan material bangunan, maka belanjalah di toko material resmi dan berkualitas, seperti Depo Bangunan atau Mitra 10, dan lain-lainnya. Hindari belanja material di tempat yang kumuh dan tidak meyakinkan karena sangat rentan penipuan merek bahan bangunan.

Periksalah bahan material bangunan sebelum dikirim ke rumah. Pastikan bahan bangunan yang Anda pesan sesuai. Pengurangan bobot karena aksi curang penjual bisa saja terjadi karena kurangnya kontrol barang dari pembeli.

Perhatikan tata cara penggunaan bahan material bangunan sesuai standar SNI. Semua bahan material memiliki kadar dan standar masingmasing. Gunakanlah secara lazim sesuai aturan. Jangan dikurangi atau jangan berlebih dalam pengerjaannya demi menjaga kualitas hasil bangunan tersebut.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)