CIMB Undang Investor Asing Investasi di RI

Sabtu, 13 Juni 2015 - 10:08 WIB
CIMB Undang Investor Asing Investasi di RI
CIMB Undang Investor Asing Investasi di RI
A A A
NUSA DUA - PT CIMB Securities Indonesia mengundang investor asing untuk investasi di Indonesia.

Pemerintahan baru diyakini dapat melakukan perubahan yang berkelanjutan melalui kebijakan yang kuat, upaya mempercepat pembangunan infrastruktur dan memperkuat iklim investasi, inisiatif memangkas biaya logistik, serta meningkatkan implementasi anggaran belanja.

Presiden Direktur PT CIMB Securities Indonesia Harry Supoyo mengaku siap menarik investor masuk ke Indonesia dalam kondisi ekonomi Indonesia yang dinamis dan menjanjikan. ”CIMB mengakui potensi yang dimiliki Indonesia dan bertekad mendukung kemajuannya,” kata Harry di sela-sela acara Konferensi Tahunan CIMB Ke-9 di Nusa Dua, Bali, kemarin.

Dia melanjutkan, salah satu langkah untuk menarik investor asing yakni dengan melakukan serangkaian kegiatan untuk membahas dan mendapatkan peluang guna meningkatkan pertumbuhan dan kerja sama di Indonesia. ”Kami kembali menyelenggarakan Konferensi Tahunan CIMB Ke- 9 yang dilaksanakan pada 11 - 12 Juni 2015 di Bali,” paparnya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan kunjungan lapangan ke sejumlah pabrik di Sulawesi pada 8-10 Juni 2015 sekaligus untuk memperlihatkan kepada investorasingbahwaIndonesiamemiliki potensi kuat untuk bersaing di kancah internasional.

Transisi politik dan pergantian pemerintahan yang baru di Indonesia pada Oktober 2014 berlangsung tanpa hambatan dan reformasi kebijakan mulai dijalankan. ”Di sini kami ingin menambah komitmen CIMB dengan memberikan kesempatan kepada investor untuk mengenal Indonesia lebih luas,” kata Harry.

Deputy CEO Of CIMB Investment Bank BHD dan Group Head of Investment Bank CIMB Group Dato’ Kong Sooi Lin mengungkapkan, konferensi ini berhasil menarik lebih dari 200 investor, fund manager, dana pensiun, dan korporasi dari lima negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Hong Kong.

Kunthi fahmar sandy
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7291 seconds (0.1#10.140)