Jokowi Resmikan Jalan Tol Terpanjang di Indonesia

Sabtu, 13 Juni 2015 - 15:34 WIB
Jokowi Resmikan Jalan...
Jokowi Resmikan Jalan Tol Terpanjang di Indonesia
A A A
CIKOPO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan pengoperasian jalan tol terpanjang di Indonesia, yaitu Tol Cikampek-Palimanan, di pintu tol Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dia menyampaikan, apresiasi atas upaya seluruh pihak yang telah menyukseskan pembangunan jalan tol sepanjang 116,75 kilometer (km) ini. Sebab, jalan tol ini mampu diselesaikan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan Jokowi.

"Saya memberikan apresiasi yang besar. Waktu Desember kemari saya datang, saya minta sebelum Lebaran sudah selesai. Tapi ini malah lebih cepat," ucapnya seperti dilansir dalam laman Setkab, di Jakarta, Sabtu (13/6/2015).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meyakini, jika jalan tol yang melintasi Kabupaten Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka, dan Cirebon itu akan sangat membantu memperlancar arus mudik Lebaran tahun ini, karena kapasitas jalur Pantura meningkat dua kali lipat. Selain itu, beroperasinya jalan tol ini diyakini akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya jalan tol baru ini, akan meningkatkan daya saing kita. Karena konektivitas memegang peran penting pada percepatan arus barang dan jasa dan pemerataan ekonomi," pungkas Jokowi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0678 seconds (0.1#10.140)