Pertamina Siapkan Pertalite di SPBU Tol Cipali

Sabtu, 13 Juni 2015 - 18:31 WIB
Pertamina Siapkan Pertalite di SPBU Tol Cipali
Pertamina Siapkan Pertalite di SPBU Tol Cipali
A A A
SUBANG - Direktur Pemasaran PT Pertamina (persero) Ahmad Bambang mengatakan, pihaknya akan menyediakan BBM varian baru, yakni pertalite di empat SPBU CODO di jalur tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Bahkan, pihaknya juga telah menyiapkan tangki khusus pertalite berkapasitas 30 kiloliter di SPBU CODO km 102 yang sudah siap beroperasi.

"Nantinya akan ada di beberapa tempat di kota-kota besar terlebih dulu. Di jalur tol rest area, di sini juga kami akan launching dengan penuh kegembiraan," kata dia di sela peresmian pengoperasian SPBU CODO km 102 tol Cikapali di Subang, Jawa Barat, Sabtu (13/6/2015).

Kendatu begitu pihak Pertamina belum mau membeberkan secara pasti kapan BBM dengan nomer oktan (RON) 90 itu dikerucutkan apakah menjelang Lebaran atau setelah Lebaran.

"Semua sudah selesai kajian, izin dari pemerintah sudah tinggal mencari waktu yang tepat. Tapi segera kita luncurkan," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro.

Seperti diketahui, Pertamina meresmikan pengoperasian empat unit SPBU dengan tipe Company Owned Developer Operated (CODO) di area peristirahatan (rest area) di jalur tol baru Cipali.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8658 seconds (0.1#10.140)