Tips Solusi KPR Cepat Lunas

Rabu, 17 Juni 2015 - 10:22 WIB
Tips Solusi KPR Cepat Lunas
Tips Solusi KPR Cepat Lunas
A A A
1. Melakukan renovasi rumah untuk memperbagus dan memperindah bangunan, lalu menjualnya dengan mendapat keuntungan. Dari hasil penjualan tersebut, maka Anda bisa melunasi angsuran KPR rumah sekaligus mendapatkan sisa keuntungan.

2. Mengubah rumah menjadi kontrakan atau kos-kosan. Dengan begitu, Anda mendapat biaya sewa bulanan yang bisa digunakan untuk memperingan cicilan KPR.

3. Cari bank lain yang menawarkan bunga lebih rendah atau sedang melakukan promosi potongan bunga. Hal ini biasa disebut sebagai take over. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pengurangan total hutang dari selisih bunga yang ditawarkan.

4. Cara yang hampir sama dengan take over, yaitu refinance KPR yaitu mengajukan perhitungan kembali harga jual rumah dan bunga pada bank yang sama. Dengan begitu, Anda bisa mendapat pengurangan hutang KPR atau jika harga rumah sudah naik, bisa mendapatkan dana tunai untuk digunakan sebagai modal usaha, biaya renovasi rumah, serta lainnya.

5. Membayar cicilan KPR tepat waktu atau bahkan lebih cepat dari jatah bulanan yang telah disepakati dalam akad kredit.

6. Jika punya uang lebih, bisa Anda gunakan untuk membayar angsuran ekstra sehingga bisa mengurangi bunga dan bisa lunas lebih cepat.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6551 seconds (0.1#10.140)