Kawasan Hunian di Koridor Timur Ibu Kota

Rabu, 17 Juni 2015 - 10:23 WIB
Kawasan Hunian di Koridor Timur Ibu Kota
Kawasan Hunian di Koridor Timur Ibu Kota
A A A
Koridor Timur Jakarta semakin menarik bagi investor, akses yang mudah dan didorong oleh terus tumbuhnya kawasan industri di Cikarang. Kawasan Cikarang merupakan pendorong pertumbuhan Indonesia dengan perannya sebagai penyumbang 40% dari total ekspor Indonesia.

Hadirnya berbagai kawasan industri di Cikarang, seperti East Jakarta Industrial Park (EJIP), kawasan industri Ja ba - be ka, kawasan industri Lippo, kawasan in dus - tri Delta Mas, kawasan industri Delta Sili con, Kawasan industri Hyundai, dan MM2100 merupakan magnet bagi tumbuhnya hunian dari berbagai segmen di Cika rang.

Apalagi dengan kehadiran MEA, akan mem buka potensi Cikarang sebagai tujuan utama pengembangan Industri di timur Jakarta. Corporate Sales and Marketing Director PT Cowell Development Tbk Joy Dwiputranto Lango mengatakan, investasi di bidang properti itu menarik kalau ada potential gain dan pengembalian investasi yang tinggi, yaitu melebihi bunga deposito dan inflasi.

“Dengan total ekspatriat mencapai 15.000 orang, maka potential market rental yang ada di kawasan Cikarang dan sekitarnya sangat kuat sekali,” sebutnya. PT Cowell Development Tbk (COWL) melihat fenomena itu dan menghadirkan sebuah kawasan green mixed use development, yaitu The OASIS Cikarang.

The Oasis adalah kawasan yang mengusung konsep oase atau mata air yang berada di tengah kawasan hunian. The OASIS Cikarang hadir dengan berbagai kelebihan, yakni akses 5 menit dari pintu tol Cikarang Barat, lokasi yang strategis di tengah kawasan industri, dikelilingi oleh lebih dari 2.000 industri besar berskala nasional maupun internasional.

Lahan seluas 13,4 hektare, terdiri dari by safeweb"> apartemen, perkantoran, by safeweb"> hotel, rumah sakit bertaraf internasional serta Corporate housing, dan didukung fasilitas lengkap, seperti infinity pool, exclusive club house, dan sport club. Fasilitas paling penting dan menjadi jantung bagi aktivitas The OASIS Cikarang, adalah hadirnya Central Park.

Taman di te - ngah The Oasis Cikarang dengan luas 1,3 hektare ini menjadi pusat aktivitas, bukan saja memperkaya ruang rekreasi publik, tetapi juga meningkatkan nilai properti yang ada. Selain itu, menciptakan ruang terbuka hijau yang dirancang khusus bagi penghuni The Oasis Cikarang. Central Park yang dilengkapi dengan jogging track, Children Playground serta BBQ Pit.

Central Park ini juga menjadi penting karena berada di tengah-tengah, dapat dijangkau dari setiap hunian dan juga menjadi pusat titik pandang bagi semua hunian yang ada The Oasis Cika rang. Satu lagi yang menarik adalah ada nya danau alam di lingkungan The OASIS Cikarang sehingga apartemen mempunyai pandangan langsung ke danau. Mahogany Tower merupakan hunian yang pertama yang diluncurkan oleh The OASIS Cikarang.

PT Nusantara Pros pek indo Sukses (NPS) anak usaha PT Cowell Development Tbk (COWL), pengembang the Oasis Cikarang membuktikan janjinya de ngan mengadakan penutupan atap (topping off) untuk Tower Mahogany pada hari Sabtu (13/6). Mahogany Tower diklaim oleh pengembang the OASIS sebagai the first by safeweb"> apartment dengan konsep double corridor dan maximum facility, yaitu one tower one facility.

Fasilitas terdiri atas, infinity pool, gym center, lounge, lobby area yang mewah, dan di-cover dengan 5 (lima) lift, yaitu 4 (empat) unit untuk passenger dan 1 (satu) lift barang. Mahogany Tower terdiri atas 624 unit dengan 31 lantai dan 24 unit/ floor serta memiliki beragam tipe, mulai studio luas 30 m2, one bedroom dengan luas 44 m2, two bedroom luas 60 m2, hingga penthouse unit dengan luas 78 m2. Apar temen yang dibangun NPS ini akan topping off pada Sabtu (13/6).

Harga per unit bervariasi mulai dari Rp500 jutaan hingga Rp 1,1 miliar per unit. Selain itu, keunggulan lainnya adalah engineering door yang langsung dibawa dari Jepang. Berbagai keunggulan tersebut membuat Ma hogany Tower menjadi peluang menarik untuk investasi di industri properti ka re na pasar rental yang besar di Cikarang. Supriantoro, Director Sales & Mar keting PT Nusantara Prospekindo Sukses anak usaha PT Cowell Development Tbk,

menga ta kan setelah kegiatan topping off ini, selanjutnya akan dilaksanakan hand over kepada konsumen/pembeli pada Desember 2015. ”Komitmen kami kepada pembeli da pat diungkapkan dalam tiga bahasa, We Are On Time (ba hasa Inggris), Unlineun Sigan Eissda (bahasa Korea), dan Ware ware Jikan Nisa Rete Imasu (bahasa Jepang),” ujar Joy D Lango.

Muhammad marwan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1232 seconds (0.1#10.140)