BRI di Regional Optimistis Penuhi Target DPK

Rabu, 17 Juni 2015 - 10:55 WIB
BRI di Regional Optimistis Penuhi Target DPK
BRI di Regional Optimistis Penuhi Target DPK
A A A
JAKARTA - Bank BRI Regional Kanwil Jakarta 1 optimistis dapat mencapai dana pihak ketiga (DPK) sesuai target meski terjadi perlambatan ekonomi. Perlambatan terjadi dari posisi DPK hingga kuartal I/2015 mencapai Rp134,13 triliun atau turun dari posisi akhir tahun lalu Rp140,456 triliun.

Secara porsi DPK terbagi untuk simpanan giro sebesar Rp34,44 triliun yang naik dari akhir tahun lalu Rp32,407 triliun. Untuk porsi tabungan mencapai Rp8,614 triliun yang turun dari Rp9,05 triliun di akhir tahun lalu.

Porsi deposito mencapai Rp91,082 triliun, menurun dari Rp98,99 triliun di akhir 2014. "Memang menurun tapi kami masih optimistis dapat sesuai target hingga akhir tahun lalu," ujar Wakil Pimpinan Wilayah BRI (Wapimwil) Jakarta 1 Arif Suhirman di Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Dia mengaku optimistis dapat mengejar jumlah DPK Rp152,174 triliun. Target perseroan dinaikkan dari pencapaian DPK di akhir tahun lalu senilai Rp140,456 triliun.

Untuk itu pihaknya terus menggenjot jumlah tabungan di regional dengan berbagai program. Strategi ini ditujukan untuk meningkatkan loyalitas nasabah simpanan. Salah satu program andalan yang akan digalakkan yaitu Dobel Untung BritAma.

"Ini program teranyar dari BRI di regional. Dan program ini akan menjadi ikon baru menggantikan Untung Beliung BritAma dengan konsep yang lebih menarik," jelasnya.

Pada program periode kedua ini menawarkan hadiah utama Honda CRV. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan loyalitas nasabah sekaligus menghimpun lebih besar tabungan khususnya tabungan BritAma. Dobel Untung BritAma tahun ini diharapkan akan membuat nasabah semakin percaya untuk menempatkan dananya di Tabungan BRI BritAma.

"Berikutnya kami siapkan program Britama Pilih Sendiri Hadiahnya. Untuk program ini, jumlah tabungan nasabah tetap, suku bunga tetap, tapi kemanfaatan hadiah bisa dipilih sendiri oleh nasabah. Kita mulai bulan ini secara nasional," ujarnya.

Arif menjelaskan, program tersebut disebut dobel untung karena program ini memberikan dobel keuntungan bagi nasabah Tabungan BRI BritAma. Keuntungan pertama, nasabah akan mendapatkan hadiah menarik apabila membuka tabungan ini serta melakukan penambahan saldo.

Kedua, nasabah mendapatkan poin apabila bertransaksi dengan e-banking BRI dan melakukan penambahan saldo. "Kami yakin dampaknya positif bagi daya tarik untuk nasabah. Ini seperti lucky draw karena bisa menang berkali kali," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0351 seconds (0.1#10.140)