MNC Bank Tingkatkan Pembiayaan Properti

Jum'at, 19 Juni 2015 - 09:40 WIB
MNC Bank Tingkatkan Pembiayaan Properti
MNC Bank Tingkatkan Pembiayaan Properti
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) memperluas kerja sama pembiayaan kepemilikan properti dengan menggandeng perusahaan properti, Ray White Indonesia, sebagai partner bisnis.

Perseroan optimistis dapat menyalurkan (outstanding ) KPR hingga Rp1,2 triliun tahun ini. Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, kerja sama ini untuk memperluas jangkauan sehingga memudahkan masyarakat dalam memiliki properti. ”Jaringan yang dimiliki Ray White akan membantu kami ekspansi KPR khususnya di kawasan selatan Jakarta.

Tahun depan kami siap masuk ke daerah yang lebih kecil setelah konsolidasi dan infrastruktur semakin siap,” ujar Benny di sela-sela perjanjian kerja sama di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, kemarin. Dia memaparkan, MNC Bank menargetkan, pada semester pertama 2015 dapat mencapai kenaikan lebih tinggi dalam pencairan kredit. Setidaknya, lebih dari empat kali lipat dibanding semester I/2014.

”Kredit pemilikan properti MNC Bank pada kuartal I/2015 tumbuh dengan sangat baik dengan kenaikan pencairan kredit hingga 320% dibanding dengan kuartal I/2014,” katanya. Benny menambahkan, dengan dukungan dan kerja sama Ray White, MNC Bank optimistis mencapai target pertumbuhan kredit kepemilikan properti yang diharapkan. MNC Bank menawarkan kredit pemilikan properti untuk berbagai tipe agunan baik rumah tinggal, apartemen, ruko dan jenis properti lainnya.

Pilihan angsuran kredit juga sangat fleksibel dengan pilihan jangka waktu hingga 30 tahun dan suku bunga yang kompetitif. Selain kredit pemilikan properti, MNC Bank menawarkan kredit multiguna bagi masyarakat yang ingin mendapatkan dana untuk keperluan konsumtif dengan jaminan rumah tinggal, apartemen ataupun ruko yang sudah dimiliki saat ini.
Perseroan memiliki kelebihan dengan tawarkan pilihan angsuran hingga 30 tahun dan suku bunga yang kompetitif. ”Selain kredit properti, juga ditawarkan kredit multiguna untuk kejar segmen konsumer dengan jaminan rumah tinggal, apartemen, ataupun ruko,” ujarnya.

CEO Ray White Indonesia Johann Boyke Nurtanio optimistis dapat memberikan pilihan yang beragam untuk para pembeli properti dalam KPR yang tersedia bagi calon konsumen. Dia menyebutkan, kawasan selatan Jakarta merupakan pasar KPR yang potensial. Di kawasan tersebut masyarakat menggunakan KPR karena mayoritas pegawai.

Sedangkan di utara mayoritas self employed yang menggunakan tunai. ”Bintaro, Serpong, dan Bekasi cukup tergantung KPR dan beberapa kantor kami mencatat 60% transaksi dengan KPR di Bintaro. Dengan MNC Bank kami fokuskan kerja sama di kawasan selatan Jakarta dan Surabaya,” ujar Johann dalam kesempatan yang sama. Dia menyebutkan, MNC Bank sangat unik dalam pinjaman KPR karena memiliki rentang hingga 30 tahun.

Ini akan sangat membantu pembeli rumah pertama sehingga cicilan lebih ringan. Kerja sama antara MNC Bank dengan Ray White akan mencakup kredit pemilikan properti, di dalamnya disepakati bahwa kedua belah pihak saling mendukung memberikan program KPP/ KPR sangat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam proses kepemilikan rumah.

”Kami sekarang berada di fase kedua dalam bisnis kami, di mana key growth is quality . Tolok ukurnya adalah customer satisfaction ,” ujar dia. Johann mengatakan, pihaknya memiliki strategic goal yang dapat meningkatkan kualitas perusahaannya. ”Strategic goal kami adalah mencapai 100% customer satisfaction. Kami juga menargetkan 200 kantor dalam perayaan 20 tahun Ray White di Indonesia 2017. Kami sudah mencapai Ambon atau Jember,” kata dia.

Hafid fuad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7876 seconds (0.1#10.140)