MNC Bank Perluas Kredit Properti

Sabtu, 20 Juni 2015 - 12:07 WIB
MNC Bank Perluas Kredit Properti
MNC Bank Perluas Kredit Properti
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menggandeng Ciputra Residence dan Century 21. Perseroan siap mengandalkan kredit pemilikan properti dengan tenor hingga 30 tahun.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk memperluas jangkauan sehingga memudahkan masyarakat dalam memilih KPR dari perseroan. Ciputra Group yang merupakan salah satu penguasa bisnis pengembang properti di Indonesia semakin memperkuat posisi dengan bermitra dengan MNC Bank.

”Kami siap memberikan bunga kompetitif dan pilihan cicilan jangka panjang hingga 30 tahun. Ini menjadi strategi bisnis kami menyasar segmen konsumen muda,” ucap Benny saat jumpa pers di Jakarta kemarin. Dia mengatakan, ke depan pasar pembeli muda akan semakin signifikan dan membutuhkan produk yang sesuai untuk kemampuan mereka. Dengan rentang tenor yang panjang tersebut, pihaknya berharap semakin mengikat loyalitas nasabah sejak muda.

”Kami juga akan mengembangkan e-banking dan mobile banking serta memperkuat kartu kredit. Ini akan menarik sekali ke depannya,” katanya. Benny menuturkan, kredit pemilikan properti (KPP) MNC Bank di kuartal pertama 2015 tumbuh sangat baik dengan kenaikan pencairan kredit hingga 320% dibandingkan dengan kuartal pertama 2014.

”Kami menargetkan di semester pertama tahun ini kenaikan yang lebih tinggi lagi di sisi pencairan kredit hingga lebih dari empat kali lipat dibanding semester pertama 2014. Kedua mitra perseroan ini sudah memiliki nama besar dan berpengalaman di bidang properti. Ini akan mendukung perseroan melewati target penyaluran KPR hingga Rp1,2 triliun di akhir tahun ini,” paparnya.

Direktur Konsumer MNC Bank Budy Setiawan menambahkan, saat ini belum banyak bank yang memiliki tenor cukup panjang. Namun, pihaknya optimistis segmen muda yang akan jadi signifikan pasarnya ke depan. Strategi yang disiapkan juga akan mengatur pembayaran yang bisa meningkat setiap tiga tahun. Gunanya untuk sesuaikan dengan pertumbuhan pendapatan pegawai dan pengusaha.

”Kami akan perkuat cross selling juga dengan kartu kredit akan gandeng MasterCard pada Agustus nanti. Juga akan menggandeng Indovision supaya bisa gratis bagi pelanggan. Slogannya kita ingin orang muda punya rumah sendiri, bukan mobil sendiri,” ujar Budy menambahkan. Pihaknya berharap dukungan dan kerja sama Ciputra Residence, MNC Bank optimistis akan berhasil mencapai target pertumbuhan KPP. Perlu diketahui, MNC Bank menargetkan KPP tahun ini mencapai Rp1,2 triliun.

Hingga Mei 2015 sudah mencapai Rp750 miliar. Budi menambahkan, kerja sama ini mencakup KPP. Kedua belah pihak sepakat memberikan program yang bermanfaat dan membantu masyarakat dalam proses KPP. MNC Bank menawarkan KPP untuk berbagai tipe agunan baik rumah tinggal, by safeweb"> apartemen, ruko, maupun jenis properti lainnya. Direktur Grup Ciputra dan Century 21 Meiko Handoyo Lukmantara mengatakan, MNC Bank memiliki daya tarik berupa bunga dan channeling sudah cukup baik dan kompetitif.

”Ada peluang lebih luas untuk kepemilikan properti. Pengembangan kami bisa seiring dengan perkembangan jaringan MNC Bank,” ujar Meiko dalam kesempatan yang sama. Dia menambahkan, proyek yang sudah siap untuk digarap seperti di Maja, Tangerang yang paling banyak konsumen. Juga di Jambi memiliki potensi volume bagus. Juga ada proyek kantor dan apartemen.

”Yang siap digarap di Maja, kami sudah jual 6.000 unit tahun lalu. Jambi juga kami punya pangsa pasar township 600 ha. Kalau di Maja itu, 2.000 ha dan 60% konsumen kami pengguna KPR. Ini kerja sama yang cukup tepat,” ungkapnya.

Hafid fuad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8319 seconds (0.1#10.140)