Pelindo II sejak Dulu Terkenal Lelet dalam Pelayanan

Sabtu, 20 Juni 2015 - 13:18 WIB
Pelindo II sejak Dulu Terkenal Lelet dalam Pelayanan
Pelindo II sejak Dulu Terkenal Lelet dalam Pelayanan
A A A
JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkapkan PT Pelindo II (Persero) sejak dulu memang terkenal lelet dalam pelayanannya. Bahkan, lambannya proses pelayanan perusahaan pelat merah ini telah terjadi sejak 15 tahun lalu.

Dia menuturkan, lambannya pelayanan Pelindo II akan semakin menjadi saat jelang musim Puasa dan Lebaran. Hal tersebut sangat menjengkelkan bagi pengusaha.

"Kalau Pelindo kan akut dari dulu. Lama dari dulu pelayanannya. Sejak saya masih jadi pengusaha, 15 tahun lalu kan begitu juga situasi di Pelindo . Apalagi mau menjelang Lebaran dan Puasa, ada lampu merah lah, ada lampu kuning lah," terangnya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/6/2015) malam.

Sebab itu, sambung mantan Menteri Kehutanan ini, wajar jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu sempat geram dan emosi melihat pelayanan saat inspeksi mendadak (sidak) di Pelindo II.

"Wajar dong kalau Presiden marah. Namanya juga kepala Negara. Kalau Pelindo enggak beres, Presiden harus marah. Tidak mungkin diam saja," tegas Zulkifli. (Baca: Jokowi Akan Copot Pejabat Kinerjanya Lambat)

Kendati demikian, Politikus PAN ini enggan berkomentar terkait rencana pencopotan pejabat Pelindo II oleh Jokowi. Menurutnya, hal tersebut adalah hak Jokowi sebagai kepala negara. (Baca: JK: Waktu Tunggu di Pelabuhan Lama, Wajar Jokowi Marah)

"Yang mengangkat dan memberhentikan direktur utama Pelindo II adalah Presiden. Kalau Presiden marah itu manusiawi. Tapi kalau memberhentikan dan mengangkat itu kan hak beliau (Presiden)," tandasnya.

Baca juga:

Menko Maritim Sepakat Jokowi Pecat Bawahannya

Pengusaha Dukung Presiden Bongkar Ketidakefisienan Pelindo II

Waktu Tunggu di Pelabuhan Seharusnya Tidak Lebih 3 Hari
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8817 seconds (0.1#10.140)