BRISyariah Gelar Ramadhan Vaganza di 55 Masjid

Senin, 22 Juni 2015 - 10:51 WIB
BRISyariah Gelar Ramadhan Vaganza di 55 Masjid
BRISyariah Gelar Ramadhan Vaganza di 55 Masjid
A A A
JAKARTA - BRISyariah menggelar kegiatan Ramadhan Vaganza di 55 masjid Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi corporate social responsibilty, keagamaan, serta kegiatan pemasaran produk dan layanan. Direktur Utama BRISyariah Moch. Hadi Santoso mengatakan, kegiatan ini untuk mengenalkan produk dan layanan perbankan syariah. Kegiatan Ramadhan Vaganza ini meliputi aksi bersih-bersih masjid oleh karyawan kantor pusat dan kantor di masjid-masjid yang ada di area dekat kantor menjelang datangnya Ramadan.

”Menjelang waktu berbuka puasa sampai seusai salat tarawih yaitu pukul 16.00-21.00, BRISyariah membuka stan di masjid dan lokasi utama kegiatan Ramadhan Vaganza di 55 kota. Masyarakat dapat membuka tabungan serta produkproduk BRISyariah lainnya dengan mendapatkan berbagai macam hadiah,” tutur Hadi dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Hadi menambahkan, masyarakat yang ingin mengumpulkan pakaian layak pakainya juga bisa membawa ke stan BRISyariah selama Ramadhan Vaganza berlangsung. ”Kami ingin mengenalkan layanan perbankan syariah kepada masyarakat yang sedang beribadah ke masjid. Masih banyak masyarakat muslim yang belum memiliki rekening bank syariah karena belum tahu tentang layanan perbankan syariah,” tambah Hadi.

Serangkaian kegiatan lain juga dilaksanakan, yaitu pemberian santunan kepada anak yatim, pengajian, buka puasa bersama, dan pasar murah. Masing-masing lokasi masjid memiliki rangkaian kegiatan yang berbeda-beda, disesuaikan dengan kondisi setempat. Adapun, pelaksanaan Ramadhan Vaganza tidak serentak, ada yang di awal Ramadan, ada juga yang di pertengahan dan akhir Ramadan.

Mengusung tema ”Ringan Bersama”, BRISyariah ingin memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Kali ini, BRISyariah turut menanggung beban biaya transaksi nasabahnya. Ini adalah fitur baru dari TabunganFaedah BRISyariah iB.

Menurut Moch.Hadi Santoso, dengan fitur baru ini nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai, cek saldo, dan transfer ke rekening bank lain melalui jaringan mesin ATM Prima dan ATM Bersama serta ATM Bank BRI dengan biaya lebih murah karena akan disubsidi 50% oleh BRISyariah. ”Nasabah hanya menanggung 50% dari biaya transaksi normal,” katanya.

Fasilitas ini diberikan kepada nasabah yang memiliki saldo sebelum transaksi minimal Rp500.000 dan berlaku mulai 6 Mei 2015. ”Nasabah juga mendapat subsidi biaya debit Prima 50% untuk keleluasaan pembayaran segala transaksi pembelanjaan di merchant- merchant seluruh Indonesia,” tambah Hadi.

Untuk setoran awal, nasabah akan dimanjakan dengan nilai yang sangat ringan yaitu mulai Rp100.000 serta gratis biaya administrasi bulanan tabungan serta kartu ATM. Produk unggulan BRISyariah yang akan ditawarkan adalah Tabungan Faedah BRISyariah iB dengan fiturnya; setoran awal ringan yaitu mulai dari minimal Rp100.000 gratis biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu ATM; subsidi 50% biaya transaksi tarik tunai, cek saldo, transfer di semua mesin ATM Bank BRI, jaringan ATM Prima dan jaringan ATM Bersama; subsidi 50% biaya transaksi debit Prima.

Selain itu, terdapat Tabungan Haji yang bisa dibukakan untuk anak-anak dengan setoran awal minimal Rp50.000; deposito mulai Rp2.500.000; KPR Sejahtera (FLPP) bersubsidi untuk masyarakat yang ingin memiliki rumah pertama dengan mudah dan murah; pembiayaan mikro Rp5.000.000 s/d Rp500.000.000; dan produk unggulan lainnya.

Hafid fuad
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6280 seconds (0.1#10.140)