Penukaran Uang di Monas Terima Logam Lusuh

Selasa, 23 Juni 2015 - 21:11 WIB
Penukaran Uang di Monas Terima Logam Lusuh
Penukaran Uang di Monas Terima Logam Lusuh
A A A
JAKARTA - Deputi Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Sithowati Sandrini menuturkan, program penukaran uang yang diselenggarakan pihaknya juga menerima uang logam lusuh dan tidak terpakai untuk ditukarkan.

Pihaknya akan menerima uang logam lusuh selama fisiknya masih bisa dikenali. Namun, program ini tidak menerima penukaran logam yang masih bagus dan baru.

"Selama fisiknya masih bisa kita kenali, kita terima. Kita enggak terima yang satu rol, satu rol gitu. Bebas berapa saja kita terima," tuturnya saat ditemui di lapangan Lenggang Jakarta, Monas, Selasa (23/6/2015).

Menurutnya, karena baru kali ini diadakan, pengunjung yang menukarkan logam lusuhnya belum banyak. Hari ini saja, hanya 15 orang yang menukarkan logamnya di tempat penukaran uang BI.

"‎Karena baru tahun ini (penukaran logam), baru dua hari juga dan masih banyak yang belum tahu. Hari ini baru 15 orang, dan lima orang hari pertama," tandasnya.‎

‎Seperti diberitakan sebelumnya, BI telah membuka kembali layanan penukaran uang receh dalam rangka menyambut Ramadan dan Lebaran. Lokasi penukaran uang Lebaran ala BI sudah dibuka di Lapangan Lenggang Jakarta, Monas atau dulu lebih dikenal Lapangan IRTI, Monas.

Sithowati menuturkan, layanan penukaran uang BI akan dibuka selama sebulan penuh sejak 17 Juni 2015 hingga 15 Juli 2015. Layanan ini dibuka setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB.

"Sudah mulai dari 17 Juni, lokasi IRTI kan sekarang dipopulerkan dengan nama Lenggang Jakarta. Jadi tetap IRTI Lenggang Jakarta. Dibuka sampai 15 juli," terangnya‎.

Baca:

Ini 81 Cabang Bank Layani Penukaran Uang Lebaran

300 Orang Tukar Uang Lebaran di Monas

(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4815 seconds (0.1#10.140)