Ragam soft Furnishing Cantik

Rabu, 24 Juni 2015 - 06:56 WIB
Ragam soft Furnishing Cantik
Ragam soft Furnishing Cantik
A A A
Home furnishing atau yang biasa dikenal dengan perabot rumah tangga kini hadir dalam berbagai gaya. Mulai furnitur, karpet, hingga ke jenis soft furnishing lain.

Nah, bagi Anda yang bosan dengan penataan perabot yang begitu-begitu saja, mungkin langkah berikut dapat memberikan inspirasi.

Rumah mencerminkan kepribadian dan gaya hidup pemiliknya, mulai dari pilihan furnitur, tirai yang menjuntai elegan di jendela, hingga berbagai elemen dekoratif lain.

Penggunaan perabot untuk menghias sudut ruangan bakal menciptakan karakter dan suasana hati si pemilik rumah yang berbeda. Lantas, tampilan apa yang Anda inginkan? Simpel, mewah, atau elegan? Memix and match perabot rumah adalah langkah jitu untuk menciptakan tampilan rumah yang apik.

“Cantik-tidak sebuah interior, salah satunya ditentukan oleh soft furnishing . Sentuhan terakhirnya dapat menciptakan efek yang luar biasa pada sebuah tatanan. Aplikasi soft furnishing dalam hunian, selain sebagai elemen dekoratif, juga akan menciptakan atmosfer kenyamanan,” sebut desainer interior Reza Purnama. Anda dapat memilih ragam soft furnishing yang cocok dipadu-padankan dengan penataan ruang, seperti upholstery , tirai, bantal, bed cover , seprei, taplak meja, runner, cofee table, place mat , hingga tudung saji.

Untuk material pembentuknya, umumnya menggunakan bahan kain (fabric ), mulai dari sutra, nilon, katun, jacquard, chenille, suede , dan sebagainya. Sutra adalah jenis kain yang kaya akan keindahan dan memiliki kekhasan. Sulaman sutra dan brokat sutra bisa dijadikan pilihan untuk menghias tudung saji ataupun taplak meja demi menambah cantik tampilan meja Anda.

“Bila Anda ingin memadukan soft furnishing dengan beberapa furnitur, ada baiknya menggunakan warna yang tepat agar bisa memberikan tampilan baru dan masuk dalam sebuah ruangan,” ungkap Reza. Reza menambahkan, warna gelap berpadu warna terang dapat memberikan kontras yang menarik. Pola besar pada pelapis sofa mampu memberikan efek kuat dan menjadi eye catching . Namun, bila ruangan kecil, sebaiknya gunakan pola kecil agar tidak terlihat mendominasi ruangan.

Untuk menciptakan keharmonisan ruangan, harus dilakukan padu-padan dengan selaras. Tidak perlu menggunakan satu warna saja pada ruangan karena warna turunan atau mix and match warna juga mampu menampilkan harmonisasi yang apik.

Aprilia s andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3020 seconds (0.1#10.140)