Gaikindo Dukung Kendaraan Hemat Energi

Rabu, 24 Juni 2015 - 09:39 WIB
Gaikindo Dukung Kendaraan Hemat Energi
Gaikindo Dukung Kendaraan Hemat Energi
A A A
JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berkomitmen mendukung industri automotif dalam menciptakan cara cerdas berkendara dengan memanfaatkan teknologi terbarukan.

Ini tertuang dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Pameran automotif yang berlangsung 20-30 Agustus 2015 di ICE BSD City ini mengusung tema ”Smart Mobility for the Future”. Sekretaris Umum Gaikindo Noegardjito mengatakan, Gaikindo ingin terus mendorong cara cerdas dalam bertransportasi melalui kendaraan pintar yang hemat energi, ramah lingkungan, dan mengusung standar keselamatan berkendara.

”Melalui GIIAS, kami ingin konsumen bisa memilih dengan cerdas produk-produk kendaraan yang ramah lingkungan,” ujarnya saat media gathering GIIAS di Jakarta kemarin. Senior Vice President Commercial Retail Fuel Marketing Pertamina Iskandar mengatakan, tema GIIAS ini sejalan dengan komitmen PT Pertamina untuk terus berinovasi mengembangkan produk-produk bahan bakar dan pelumas yang berteknologi ramah lingkungan.

”Kami terus mendukung dunia automotif. Kami mendampingi Gaikindo sebagai sponsor karena kami menganggap kita harus bergandeng tangan dari penyediaan bahan bakar supaya apa yang diharapkan oleh pabrikan automotif bisa kita penuhi,” katanya.

Presiden Direktur Seven Events Andy Wismarsyah mengatakan, tahun ini GIIAS menargetkan bisa menarik 380.000 pengunjung. Selain itu, dengan banyaknya program, seperti 4 x 4 Challenge, Jumping Championship, Champion of Champions Race, Live Modz Show Off 2015 ”It’s Battle Time”, Supercar Taxi Ride, dan Test Drive, diharapkan pengunjung dapat memperoleh pengalaman dan kesan selama pameran berlangsung.

”Para pengunjung bisa ikut serta berpartisipasi. Mereka akan dipuaskan dengan sejumlah program acara baru yang kreatif, inovatif, dan menantang,” tuturnya.

Oktiani endarwati
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)