MNC Life Dukung Mahasiswa Berwirausaha

Sabtu, 27 Juni 2015 - 09:46 WIB
MNC Life Dukung Mahasiswa Berwirausaha
MNC Life Dukung Mahasiswa Berwirausaha
A A A
JAKARTA - PT MNC Life Assurance mendukung sepenuhnya wirausaha muda, terutama kalangan mahasiswa. Dukungan tersebut salah satunya diberikan dalam bentuk seminar entrepreneurship yang digelar di MNC Tower, Jakarta, kemarin.

Presiden Direktur MNC Life Patricia Rolla Bawata mengatakan, seminar kewirausahaan tersebut telah dilakukan beberapa kali guna mendukung semangat wirausaha generasi muda. Seminar yang diberi tema Studentsx CEOs, itu program bagi mahasiswa terseleksi yang memiliki minat di bidang entrepreneurship , leadership, dan ekonomi global .

”Kami apresiasi ketertarikan mereka dengan dunia usaha, kepemimpinan, serta ekonomi sehingga ingin memfasilitasi untuk berdiskusi secara langsung,” ucap Rolla di sela-sela seminar kemarin. Melalui program ini, ujar Rolla, MNCLife memberikan edukasi yang lebih mendalam khususnya terkait bidang asuransi.

Pada kesempatan tersebut, perusahaan yang ada dibawah naungan MNC Group itu menjelaskan kiat-kiat berwirausaha terutama di bisnis asuransi. ”Kami bertemu ribuan mahasiswa, yang tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga dari daerah untuk membahas bisnis asuransi yang masih sedikit peminatnya di Indonesia,” lanjutnya.

Menurut Rolla, sasaran edukasi kepada mahasiswa bertujuan meningkatkan pemahaman sektor asuransi sebagaimana dilakukan di negara-negara maju. Dengan mengenal baik seluk- beluk industri asuransi, mahasiswa dapat mulai merencanakan keperluan mereka pada masa depan. Karena itu, MNC Life akan menjadikan kegiatan serupa secara berkesinambungan.

”Nanti akan kami targetkan lagi mahasiswa di daerah lain agar edukasinya menjadi merata,” ucapnya. Rolla menambahkan, MNC Life sengaja menjadi target edukasi soal asuransi karena mereka yang akan menjadi harapan pada masa depan.

Menurutnya, seminar serupa akan terus dilakukan sehingga akan membantu mendorong peningkatan pangsa pasar asuransi nasional yang saat ini baru sekitar 6% dari seluruh penduduk Indonesia. ”Secara keseluruhan, kita memang bisa memperoleh pertumbuhan sampai dua digit, tapi itu karena asuransi tenaga kerja yang merupakan kewajiban dari pihak perusahaan,” ungkapnya.

Asuransi keluarga atau pendidikan belum menjadi prioritas. Sementara itu, Wakil Presiden Direktur MNC Life Yohan Suryadi menyatakan, mahasiswa sangat memungkinkan diajak bekerja sama untuk menjadi agen asuransi atau sekadar untuk terlibat dalam program magang kerja.

”Tentu tawaran ini tidak terbatas bagi mahasiswa, namun juga sebagai agen mereka dapat menyebarluaskan informasi terkait kesempatan itu,” katanya. Karena itu, kata dia, diperlukan program lanjutan yang dapat menginspirasi mahasiswa sehingga mereka tertarik dengan industri asuransi.

”Kita dapat menjanjikan banyak hal pada mereka, soal sukses diusia muda dalambidanginiatau program pengembangan diri yang berkenaan dengan kewirausahaan,” tuturnya. Yohan bahkan menyatakan, jika sejak mahasiswa sudah terbiasa mencoba berwirausaha, bukantidakmungkin kariernya akan cepat meningkat tanpa harus menunggu lulus kuliah.

”Ini karena apabila menjadi agen MNC Life, tidak membutuhkan waktu kerja penuh waktu. Sambil mencoba pengalaman di industri asuransi, mereka juga tetap bisa fokus kuliah, banyak yang mampu melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan dengan baik,” katanya.

Rabia edra almira
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)