Gowa Makassar Bangun Waterboom Megah

Rabu, 01 Juli 2015 - 12:04 WIB
Gowa Makassar Bangun Waterboom Megah
Gowa Makassar Bangun Waterboom Megah
A A A
MAKASSAR - PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) terus meningkatkan sarana dan prasarana yang ada dalam kawasan pengembangan bisnis properti dengan berencana kembali membangun fasilitas rekreasi baru.

Fasilitas yang dibangun berupa satu kawasan rekreasi Waterboom yang diklaim akan menjadi tempat hiburan dan berlibur terbaik bagi warga bermukim di kawasan GMTD dan masyaraka Makassar.

Direktur PT GMTD Purnomo Utoyo mengatakan, lokasi pengembangan waterboom akan memanfaatkan lahan seluas dua hektar (ha) di belakang Lake Side, sehingga tidak hanya fasilitas utama waterboom. Tapi juga, akan disiapkan sarana pendukung lainnya seperti kolam renang dan area jogging track.

"Keinginan perseroan untuk menambah fasilitas sangat besar, tahap awal tahun ini lakukan perencanaan dan jika tak ada aral melintang di tahun depan dimulai studi kelayakannya," ujarnya kemarin.

Dia menuturkan, hadirnya waterboom tentu akan melengkapi sarana dan prasarana kawasan hunian yang sudah ada sebelumnya. Maka, sebelum dipastikan rencana pengerjaan fisiknya dilakukan perencanaan matang termasuk dalam menentukan kontraktor.

Purnomo menuturkan, untuk pengembangan fasilitas baru dipastikan investasinya tidak murah, menghabiskan dana hingga miliaran rupiah.

"Belum bisa dipastikan berapa investasinya, karena masih dibutuhkan studi kelayakan untuk menghitung besaran biaya yang dibutuhkan serta lama pengerjaannya. Yang jelas proyek ini akan dipercepat, sebab menjadi kebutuhan penghuni di kawasan GMTD," tuturnya.

Selain berencana membangun Waterboom, PT GMTD juga sedang melakukan pengembangan bisnis di kawasan pantai Akkarena Tanjung Bunga di sisi kanan.

Di atas lahan seluas 100 hektar tersebut akan dibangun kawasan komersial. "Sekarang sedang dalam tahapan reklamasi, dan belum ditentukan nantinya peruntukkannya apa. Masih belum dipastikan masterplannya seperti apa," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)