Urban Style dengan Unpolished Tile

Rabu, 15 Juli 2015 - 08:05 WIB
Urban Style dengan Unpolished Tile
Urban Style dengan Unpolished Tile
A A A
Gaya hidup masyarakat urban yang serba simpel, aktif, dan dinamis menjadi tren kebanyakan masyarakat yang tinggal di perkotaan. Tren gaya hidup tersebut berpengaruh terhadap tren penataan bangunan rumah.

Salah satunya interior yang biasanya didesain lebih fungsional, terbuka, terlihat simpel namun elegan. Desain interior bergaya urban mencerminkan berbagai latar belakang, menampilkan bahan rumah nontradisional dengan berbagai desain fitur.

Sebagai contoh penggunaan interior dari baja galvanis, lantai bernuansa natural / alami, dinding logam, balok dan permukaan yang belum selesai untuk menciptakan tampilan citra modern. Salah satu ciri yang paling mencolok dari desain interior dengan gaya urban adalah material yang tampil apa adanya, sesuai dengan karakter material tersebut.

Material yang banyak digunakan untuk desain gaya urban ini adalah penggunaan Tile, desain yang minimalis tanpa banyak polesan membuat material terlihat seperti karakter aslinya, tanpa ditutupi atau dikamuflase dengan bahan lain. Sisi fungsional juga menonjol pada interior urban, semua elemen yang ada di ruang umumnya tidak memiliki sisi dekoratif yang berlebihan. Material yang digunakan juga minim perawatan mengingat kehidupan kaum urban yang cukup sibuk sehingga tidak punya banyak waktu untuk perawatan rumah yang rumit.

PT Granitoguna Building Ceramics dengan merek GranitoTM menjawab kebutuhan produk untuk memenuhi tren gaya dekorasi tersebut dengan mengeluarkan produk dengan tema Unpolished Tile dengan berbagai motif dan ukuran yang sangat cocok untuk diterapkan pada desain gaya urban karena tekstur dan warna-warnanya yang dapat membawa suasana modern dan simpel yang sangat kental. Unpolished Tile Granito hadir dengan nama Salsa, Lunar dan Castello yang masingmasing memiliki motif, warna, permukaan yang kasar / Rustic dan ukuran tersendiri.

Menurut Kuntjoro Tjahjosarwono - Granito Tile Studio Manager, dengan adanya produk Unpolished Tile seperti Salsa, Lunar dan Castello diharapkan dapat membantu para konsumen maupun para arsitek untuk menambahkan kesan Urban Style yang simpel dan elegan pada suatu ruangan. ‘’ Saat ini Tile Unpolished menjadi salah satu pilihan untuk menciptakan gaya ruang yang elegan. Apabila dulu hanya untuk kamar mandi dan teras, maka sekarang Tile Unpolished banyak dipakai untuk ruang lain di dalam rumah,’’ujarnya.

PT Granitoguna Building Ceramics merupakan perusahaan dalam negeri yang memiliki pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Hasil produksi dari pabrik ini, sebagian besar untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan di ekspor ke mancanegara. Beberapa range produk homogenous tile dari GranitoTM adalah Aurora, Salsa, Palazzo, Castello, Lunar, Sabbia, Ambience, Mosaics dan Inspire serta aksesori lainnya.

Muhammad marwan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7356 seconds (0.1#10.140)