Agar KPR Disetujui Bank

Rabu, 22 Juli 2015 - 10:14 WIB
Agar KPR Disetujui Bank
Agar KPR Disetujui Bank
A A A
Pahami prosesnya.

Proses yang pertamakali harus Anda lakukan, tentunya memilih properti yang ingin dibeli. Lokasiproperti sering menjadi pertimbangan bank. Paling tidak, rumah yang akan dibelibisa dimasuki kendaraan mobil. Setelah memilih rumah, saatnya memilih bankpenyedia KPR. Kemudian lakukan bookingfee dengan pihak developer. Bawa bukti pemesanan tersebut ke bank.

Penuhi persyaratan.

Tiap bank hampirmemiliki persyaratan yang sama, yaitu warga negara Indonesia, berusia 21 tahunatau sudah menikah, KTP suami dan atau istri (bila sudah menikah), kartukeluarga, surat keterangan kerja, keterangan penghasilan atau slip gaji, NPWP,rekening koran.

Tampilan Anda meyakinkan.

Tampillah dengan percayadiri dan meyakinkan. Perhatikan pakaian Anda. Pakailah baju yang rapi dansopan. Buatlah pihak bank percaya bahwa Anda bisa melunasi uang yang dipinjam.Tunjukkan bahwa keuangan Anda dalam keadaan baik.

Developer yang asyik.

Carilah pengembang yangbisa memberikan arahan dan siap membantu Anda mencairkan KPR. Tidak semuadeveloper mau repot membantu kliennya. Jadi, penting untuk mendapatkanpengembang yang asyik, paling tidak mereka bisa diajak konsultasi danmemberikan masukan.

Pilih bank yang mudah dan ringan.

Jangan mengajukan permohonan KPR hanya di satu bank. Minimal ajukan kepada tiga bank. Pilihlahbank yang prosedurnya mudah dan bunga KPR-nya ringan. Bank yang bisa menjadipertimbangan adalah bank-bank baru, bank syariah, dan bank swasta. Jika di bankpelat merah, biasanya bunganya tinggi dan prosesnya agak sulit.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7265 seconds (0.1#10.140)