Pertamina Siapkan Delapan Ton Pertalite Tiap SPBU

Rabu, 22 Juli 2015 - 11:39 WIB
Pertamina Siapkan Delapan...
Pertamina Siapkan Delapan Ton Pertalite Tiap SPBU
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akan menyiapkan delapan ton bahan bakar minyak (BBM) jenis baru pertalite untuk setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di tiga kota besar.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menuturkan, kendati telah disiapkan dalam jumlah yang besar, namun masyarakat nantinya tidak bisa serta merta mengisi pertalite dalam jumlah banyak.

"Kita harap masyarakat tentunya tidak serta merta bisa mengisi sebanyak mungkin, mereka mengisi dalam volume tertentu. Kalau motor kan maksimal tiga liter, kalau mobil 10-20 liter per kendaraan. Jadi untuk perkenalan saja sehingga nanti kita tahu responnya," katanya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Sayangnya, mantan presenter berita ini masih enggan membocorkan harga pertalite per liternya. Dia berdalih, harga pertalite akan diumumkan saat uji pasar yang dilakukan pekan ini.

"Tentunya nanti akan diumumkan saat uji pasar. Karena ini kan produk baru, jadi kita ingin masyarakat mengetahui kualitasnya. Tapi (harga pertalite) pasti akan di atas premium dan di bawah pertamax," imbuh dia.

Pihaknya mengharapkan, nantinya akan ada indikator keberhasilan dalam uji coba pemakaian pertalite. Dengan begitu, demand masyarakat ke depan akan bertambah dalam menggunakan pertalite.

"Jadi begitu mereka menggunakan, mereka merasakan ada kualitas yang berbeda, dari RON yang sebelumnya. Setelah itu kita akan lihat juga ada demand dari jumlah masyarakat yang lebih banyak ingin menggunakan pertalite ini, dan ada harapan di masyarakat bahwa tidak hanya tersedia di tiga kota tapi di kota-kota besar lainnya, bahkan di seluruh kota di Indonesia sampai akhir tahun," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)