SPBU Abdul Muis Siapkan 5 Ribu Liter Pertalite

Jum'at, 24 Juli 2015 - 09:03 WIB
SPBU Abdul Muis Siapkan...
SPBU Abdul Muis Siapkan 5 Ribu Liter Pertalite
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) hari ini akan meresmikan peluncuran perdana bahan bakar minyak (BBM) jenis baru pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebanyak 5 ribu liter pertalite siap diedarkan hari ini sejak pukul 00.00 WIB.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menuturkan, SPBU Abdul Muis telah menyiapkan 10 nozzle pertalite dan lima pulau pompa yang masing-masing memiliki tanki timbun berisi 5 ribu liter pertalite.

"Kalau ini kita punya beberapa nozzle yang pertalite. Ada lima pulau pompa, 10 nozzle pertalite. Pulau itu nanti punya tanki timbun masing-masing yang satu tanki itu terisi 5 ribu pertalite," katanya kepada Sindonews di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Dia menjelaskan, satu tanki timbun sedianya memiliki kapasitas sekitar 8 ribu liter bensin. Namun saat ini baru diisi 5 ribu liter untuk BBM berkadar research octane number (RON) 90 tersebut. (Baca: BBM Pertalite Sudah Bisa Dibeli mulai Pukul 00.00 WIB)

"Satu tanki itu kapasitasnya bisa sampai 8 ribu liter. Jadi nanti kita siapkan sesuai kebutuhan," pungkasnya.

Sekadar informasi, BUMN migas tersebut hari ini akan meresmikan peluncuran perdana BBM varian baru pertalite. BBM ini nantinya akan melengkapi ragam bahan bakar yang dimiliki perseroan.

BBM ini nantinya akan dijual dengan harga di bawah pertamax dan di atas premium, atau berada di kisaran Rp8.000 per liter.

Baca juga:

Pertamina Pastikan BBM Pertalite Meluncur 24 Juli

Ini Alasan Pertalite Diluncurkan Setelah Lebaran

Pertamina Janji Tak Akan Hapus Premium
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8053 seconds (0.1#10.140)