Bebaskan Noda di Dinding Dapur

Rabu, 29 Juli 2015 - 09:28 WIB
Bebaskan Noda di Dinding Dapur
Bebaskan Noda di Dinding Dapur
A A A
Noda yang berasal dari minyak goreng, bumbu masakan, dan asap kompor kerap membuat dinding dapur Anda kotor dan bermasalah. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah noda ini?

Dapur termasuk ruang yang rawan kotor. Aktivitas masakmemasak yang terjadi di dapur adalah penyebab utama yang membuat dapur mudah kotor.

Asap pembakaran yang keluar saat memasak, bisa membuat dinding ataupun plafon dapur menjadi hitam. Begitu juga saat menggoreng makanan. Jika minyak goreng atau bumbu masakan jatuh ke permukaan berbahan keramik, batu granit, atau homogeneous tile , noda dapat mudah dibersihkan.

Begitu juga dengan noda asap. Tapi, bagaimana jika minyak goreng atau bumbu masakan tidak sengaja menempel di dinding dapur yang ber-finishing cat? Biasanya noda-noda ini akan melekat erat di dinding, karena cat yang ada di pasaran dapat menyerap air dan minyak.

Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir. Kini, berkat inovasi yang berkembang di industri cat, membuat material tersebut tidak hanya berfungsi mempercantik tampilan dinding dan plafon dapur Anda. Cat ini sekaligus mampu melindungi dinding ataupun plafon dari berbagai jenis noda membandel.

Yang menarik dari cat ini adalah, kemampuan bahannya yang mampu mencegah atau memperbaiki dinding dan plafon bernoda. Jadi, jika dinding dapur Anda sudah bermasalah, cat ini dapat memperbaiki serta mengembalikan pesona keindahan dapur seperti semula.

Sementara, jika dapur Anda masih baru dan belum terkontaminasi oleh acara masak-memasak, cat ini mampu mencegah berbagai macam noda yang dapat merusak tampilan dinding serta plafon di dapur Anda. “Cat berbahan solvent base ini mampu mengatasi semua jenis noda, baik noda minyak, bumbu masakan, maupun asap yang dihasilkan dari proses memasak.

Cat ini mampu menutup berbagai jenis noda dengan sempurna, sehingga dinding tampil baru,” ucap Adriani Djajaprasetya, ahli cat dari PT Indowira Putra Paint Factory. Apakah setelah dinding dan plafon dilapisi cat OSS Stain Blocking masih memungkinkan terkena noda? Menurut Adriani, noda dan kotoran masih bisa menempel di dinding dan plafon dapur.

Tetapi, kita tidak perlu khawatir, karena jenis noda ini dapat menempel di permukaan cat namun tidak akan terserap ke badan cat atau masuk ke dalam dinding. “Asal dinding kita baik-baik saja, tidak retak dan tidak bermasalah, maka tidak ada masalah,” tambah Adriani.

Hal ini disebabkan karena cat ini memiliki pori-pori yang sangat kecil dan rapat berukuran mikro sehingga berbagai noda dipastikan tidak akan terserap ke dinding. Lalu, bagaimana jika nanti ada noda yang menempel? Anda juga tidak perlu stres dan pusing, cukup bersihkan dengan lap pel yang lembab.

Anda tidak perlu khawatir cat akan mengelupas. Karena, cat ini bukan sekadar bisa dicuci, tetapi tahan dicuci. Artinya, daya rekat cat ini dalam melindungi dinding dapur sangat maksimal. Di pasaran, cat jenis ini tersedia dalam kapasitas 1,6 liter dan 18 liter.

Untuk cat kapasitas 18 liter, dapat melapisi dinding seluas 100 meter persegi. Sedangkan untuk harganya, cat ini dijual Rp1,6 juta per 18 liter.

Aprilia S Andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2775 seconds (0.1#10.140)