HT Berbagi Rahasia Sukses kepada Pengusaha Kecil

Jum'at, 31 Juli 2015 - 23:20 WIB
HT Berbagi Rahasia Sukses kepada Pengusaha Kecil
HT Berbagi Rahasia Sukses kepada Pengusaha Kecil
A A A
MAKASSAR - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) berkesempatan membagi rahasia meraih sukses kepada ribuan pengusaha kecil di Makassar, Sulawes Selatan. HT juga memberikan motivasi kepada para pengusaha bahwa kesuksesan dapat diraih jika bekerja dengan serius, cepat dan berkualitas.

Sebagai pelecut, HT menceritakan kisah hidupnya dari masa sulit hingga tumbuh menjadi pengusaha sukses seperti sukses.

Dalam sambutannya, dia juga menyinggung era pasar bebas yang tak lama lagi akan dibuka dipenghujung tahun. “Pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia dinilai belum cukup kuat ikut serta dalam persaingan pasar bebas tersebut,” ujarnya, Jumat (31/7/2015).

Dia menuturkan, UKM di Indonesia masih belum siap secara edukasi, pengalaman, modal, network dan jaringan. Menurutnya, industri menengah ke ataslah yang dipandang siap secara modal dan pendidikan.

“Seharusnya pasar bebas diperuntukkan bagi industri menengah atas. Sementara untuk pelaku UKM seharusnya diproteksi hingga mereka siap” katanya.

HT memuji potensi usaha Makassar yang dianggap potensial dan terus tumbuh karena posisinya startegis sebagai pintu gerbang Indonesia timur.

Dalam kesempatan tersebut HT juga memutarkan video perjalanan kisah suksesnya dari nol kepada para pengusaha kecil untuk menjadi motivasi.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto, memberikan apresiasi positif terhadap HT yang berkesempatan membagi ilmunya dengan pengusaha kecil. Menurutnya, saat ini masyarakat lebih membutuhkan bukti ketimbang teori.

“Sosok HT dapat menjadi motivasi yang baik karena telah membuktikan dari kecil hingga menjadi pengusaha raksasa,” ujarnya.

Baca juga:

Hary Tanoesoedibjo Membangun Bisnis dengan Disiplin

Rupiah Lesu, RI Butuh Perbaikan Fundamental Ekonomi

HT Ingatkan Pemerintah Jangan Remehkan Ekonomi Lesu
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6929 seconds (0.1#10.140)