Bakrie Building Tambah Produksi

Selasa, 04 Agustus 2015 - 11:01 WIB
Bakrie Building Tambah Produksi
Bakrie Building Tambah Produksi
A A A
JAKARTA - PT Bakrie Building Industries (BBI), anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) yang memproduksi berbagai macam bahan bangunan, melakukan ekspansi dengan menambah kapasitas produksi.

Pabriknya di kawasan Jakarta Barat kini mampu menghasilkan sedikitnya 350.000 ton versa board dan versa wood, dua jenis material utama andalanBBIuntukmendongkrak pertumbuhan penjualan. ”Ya, kami telah menambah satu unit mesin baru di pabrik. Kapasitasnya 30.000 ton. Dengan tembahan sebesar itu, unit produksi kami di Jakarta Barat saat ini sudah mampu menghasilkan sedikitnya 350.000 ton versa board dan versa wood ,” kata CEO PT Bakrie Building Industries Yogi Pratomo Widhiarto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta kemarin.

Versa board merupakan salah satu produk material bangunan yang banyak digunakan sebagai produk pengganti kayu (wood substitution). Sedangkan versa wood merupakan material bangunan yang banyak dimanfaatkan sebagai pengganti kayu dengan penampilan layaknya kayu alami dan dapat digunakan untuk aplikasi bangunan seperti lisplank, plafon lambrisering, sun shade , dinding siding , lantai, serta tangga.

Yogi Pratomo optimistis, penambahan kapasitas produksi itu akan mendongkrak volume dan nilai penjualan. ”Ini merupakan salah satu rangkaian dari rencana besar BBI untuk menguasai pasar domestik dan meningkatkan kuantitas ekspor yang diproyeksikan dapat mencapai lebih dari 200 kontainer per bulan,” ujarnya.

Tambahan produksi dua jenis produk andalan BBI tersebut akan mampu mengisi permintaan ekspor, tidak hanya di ASEAN tetapi juga meluas hingga ke pasar Afrika dan China.

Oktiani endarwati
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3350 seconds (0.1#10.140)