Makin Banyak Pilihan Superblok

Rabu, 05 Agustus 2015 - 09:02 WIB
Makin Banyak Pilihan Superblok
Makin Banyak Pilihan Superblok
A A A
Bagi Anda yang berencana tinggal secara praktis dan nyaman di kawasan berformat superblok atau mix used development, kini pilihannya makin banyak. Konsep hunian terpadu yang menampung apartemen, hotel, kantor, hotel, sarana pendidikan, dan pusat perbelanjaan dalam satu lokasi itu diperkirakan bakal terus menjamur hingga tahuntahun mendatang.

Adapun yang terbaru, Pollux Properties, salah satu pengembang properti asal Indonesia dan Singapura, meluncurkan proyek bernama Encore Bekasi. Superblok ini akan dibangun di kawasan Bekasi di atas lahan seluas 2,1 hektare.

Peluncuran megaproyek ini menyusul kesuksesan perusahaan tersebut mengembangkan dan menjual Chadstone Cikarang. Presiden Direktur PT Pollux Properties Irwanto Untung mengatakan, superblok Encore Bekasi tersebut di dalamnya akan terdapat 18 menara dan didukung dengan pertokoan, kondotel, perkantoran, pusat perbelanjaan, serta pendidikan dalam satu lokasi.

“Peluncuran superblok Encore Bekasi karena melihat peluang bisnis yang cukup besar, di mana demand atau permintaan akan hunian di kawasan timur Jakarta cukup tinggi.

Apalagi Bekasi adalah kawasan industri besar yang tentu membutuhkan hunian sebagai tempat tinggal,” tuturnya. Menurut Irwanto, Pollux Properties memilih Bekasi lantaran menilai bahwa kota penyangga Jakarta ini merupakan kota penghubung para pekerja pabrik dan industri kawasan Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Jakarta.

Karenanya, Pollux optimistis wilayah Bekasi akan menjadi salah satu pusat perkembangan investasi properti di Indonesia yang cukup menjanjikan. Irwanto mengatakan, Encore Bekasi terbagi dalam lima blok, termasuk 18 menara apartemen yang memiliki 6.000 unit apartemen, juga ritel dan mal dua lantai.

Superblok ini bakal menyasar segmen pasar kelas menengah. Terutama adalah para pekerja di kawasan industri di Bekasi dan sekitarnya. Selain itu, kawasan Bekasi ini lokasinya cukup strategis, dekat dengan kampus dan sekolah sehingga cocok digunakan untuk investasi dengan menyewakan unit bagi mahasiswa maupun pelajar.

“Kami optimistis, proyek ini bisa diterima karena di dalamnya terdapat fasilitas seperti waterpark, taman, jogging track , dan sarana komersial lain,” ujar Irwanto. Sementara itu, PT Pakuwon Jati Tbk melalui anak usahanya PT Elite Prima Hutama, memperkirakan, pembangunan apartemen Casa Grande II di superblok Kota Kasablanka akan rampung pada akhir 2017.

Menurut Chief Business Development Director Pakuwon Group Ivy Wong, proyek Casa Grande II memiliki tiga tower dengan jumlah unit mencapai 1.200. Total biaya investasi yang dikeluarkan perseroan untuk proyek ini, menurut Ivy, mencapai lebih dari Rp2 triliun.

“Range harga Rp3 miliar sampai Rp5 miliar,” sebutnya. Ivy menambahkan, perseroan telah melakukan pemasaran terhadap unit apartemen Casa Grande II untuk dua tower , yakni tower Angelo dan Bella. Sementara untuk tower Chianti, pemasaran baru mencapai tahap pre-launch.

Berdasarkan presentasi keuangan Pakuwon, hingga semester 1 2015, penjualan telah mencapai 64% untuk tower Angelo dan 58% untuk tower Bella. Di setiap lantai tipikal tower Angelo dan Bella terdapat sembilan unit apartemen dengan total unit yang tersedia mencapai 345 unit.

Dengan tipe dua bedroom , yakni luas semigross 76 meter persegi sampai 88 meter persegi dan tiga bedroom dengan luas semigross 116 meter persegi, 129 meter persegi, dan 153 meter persegi.

Adapun di setiap lantai tipikal tower Chianti terdapat delapan unit apartemen dengan total unit yang tersedia ada 478 unit, mulai dari 67 meter persegi hingga 76 meter persegi yang bisa diakses melalui common lift. Selain itu, ada juga unit dengan luas 145 meter persegi yang dapat diakses melalui empat unit private lift.

Rendra Hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2869 seconds (0.1#10.140)