Wilmar Group Gelontorkan Rp7 T Bangun Kawasan Industri

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 15:14 WIB
Wilmar Group Gelontorkan Rp7 T Bangun Kawasan Industri
Wilmar Group Gelontorkan Rp7 T Bangun Kawasan Industri
A A A
SERANG - Wilmar Group menggelontorkan dana sekitar Rp7 triliun untuk membangun kawasan industri terpadu di Serang, Banten. Pembangunan kawasan industri ini dimulai sejak dua hingga tiga tahun lalu.

Direktur Teknis dan Operasional Wilmar Group Erik Tjia menuturkan, total dana yang digelontorkan tersebut untuk pembangunan reklamasi, pelabuhan (port), pusat olahraga (sport center), pusat perbelanjaan (shopping market), dan lainnya.

"Kita akan kerjakan dulu 100 hektare (ha) yang kita miliki, kalau orang sudah lihat bagus maka yang lain pasti akan banyak datang. Sehingga minat yang datang besar," katanya di Kawasan Industri Terpadu Wilmar, Serang, Jumat (7/8/2015).

Menurutnya, dari dana tersebut pembangunan pelabuhan akan menghabiskan dana sekitar Rp2 hingga Rp3 triliun. Sementara sisanya akan digunakan untuk pembangunan powerplan, infrastruktur kanal, dan reklamasi.‎

"Di sini sangat bagus terintegrasi, ada jalur kereta api, pelabuhan untuk koneksi. Ada gas, ada air, ada PLN di sini juga. Sebenarnya di sini cocok untuk powerplant, PLN mau bangun, power plan bagus secara operasional," terang dia.

Pada tahap awal, pihaknya telah menggelontorkan investasi sekitar USD130 juta untuk pembangunan infrastruktur di sekitar kawasan.‎‎‎ "Dana sebanyak USD130 juta itu untuk beli lahan, penimbunan, dan infrastruktur," pungkas Erik.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3160 seconds (0.1#10.140)