Desain Tropis Sederhana dan Elegan

Rabu, 12 Agustus 2015 - 09:25 WIB
Desain Tropis Sederhana...
Desain Tropis Sederhana dan Elegan
A A A
Rumah tinggal kini banyak yang menyesuaikan dengan kondisi iklim Indonesia yang tropis dan identik dengan ekologi tropisnya.

Unsur minimalis yang ditambahkan dalam rumah tropikal kini menjadi tren desain rumah yang populerKonsep desain tropikal minimalis sangat menguntungkan rumah yang memiliki keterbatasan lahan.

Praktis, simpel, dan efisien adalah karakter kultur dari desain tropikal minimalis. Konsep keseimbangan rumah tropis sebenarnya kental dengan nuansa natural dan menyatu dengan alam. Ekologi alam tropis itu diwujudkan dalam konsep lingkungan dengandesain rumah yang memberikan banyak ruang terbuka dan banyak tanaman hijau, yang diletakkan di luar atau di dalam ruangan.

Penggunaan atap genteng tanah liat atau sirap terlihat lebih alami. Bentuk-bentuk bangunan yang simpel karena hanya berbentuk dasar, yakni persegi atau kotak, mencerminkan rumah tropis minimalis. Pada rumah modern yang saat iniberkonsep tropikal minimalis, tidak ada bentuk-bentuk yang diolah dengan ukiran bergaya Eropa atau Bali dan Jawa yang terkesan berat.

Saat ini konsep rumah tropikal modern menjadi tren konsep pengembang dalam membangun kawasan rumah tinggal. Bahkan, rumah dengan desain tropikal modern dijual dengan harga yang sangat tinggi.
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0769 seconds (0.1#10.140)