Ini Kata Darmin soal Kenaikan Harga Sembako

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 04:06 WIB
Ini Kata Darmin soal...
Ini Kata Darmin soal Kenaikan Harga Sembako
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan, penyebab terjadinya harga barang kebutuhan pokok (sembako) cukup beragam. Kenaikannya tidak bisa diasumsikan dari satu sisi.

Begitu pula dengan produk pangan, tidak semua terjadi masalah serius di sektor pangan. Sebab, sejauh ini harga beberapa komoditas pangan masih stabil.

"Kalau anda tanya bagaimana saya melihat harga-harga naik, ya kan tidak semua sama persoalannya. Ada yang karena persoalan kekeringan, ada yang karena persoalan supply kurang. Bahkan ada yang penyebabnya tidak serius. Katakanlah tidak semua produk pangan ada masalah," kata dia di Jakarta, Kamis (13/8/2015)

Dia berjanji akan melihat akurasi data di lapangan mengenai persoalan yang terjadi, agar kesimpulannya benar dan bisa membuat kebijakan yang sesuai.

"Kalau Anda tanya apa yang mau dilakukan? Ya tergantung saja, tapi kita akan mulai dengan melihat akurasi datanya. Itu harus akurat, supaya kesimpulannya benar. Kalau kesimpulannya benar, kebijakannya yang akan dibuat juga akan sesuai," tutur dia.

Dalam waktu dekat, dirinya akan segera menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan para menteri terkait untuk masalah komoditi pangan yang harganya tidak stabil.

"Ya pasti nanti bertemu, dalam minggu depan nanti kita akan mulai," pungkasnya. (lly)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0706 seconds (0.1#10.140)