BNI Rayakan HUT Kemerdekaan RI di Bengkulu

Senin, 17 Agustus 2015 - 00:27 WIB
BNI Rayakan HUT Kemerdekaan RI di Bengkulu
BNI Rayakan HUT Kemerdekaan RI di Bengkulu
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersinergi dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-70 di Bengkulu, dengan menggelar kegiatan corporate sosial responsibility (CSR) dan Pesta Rakyat bertema "BUMN Hadir untuk Negeri'.

Acara pertama dibuka kegiatan jalan sehat sejauh 8 km dari Alun-alun Sport Center Bengkulu pada Minggu (16/8/2015), diikuti sekitar 5.000 peserta baik masyarakat umum maupun keluarga besar BUMN di Bengkulu.

Kemudian, pesta kuliner yang melibatkan pedagang kaki lima dengan menu makanan lokal atau khas setempat. Kedua BUMN ini juga menggelar pasar murah bagi masyarakat yang membutuhkan dengan menyebarkan sebanyak 2.058 paket sembako di tiga lokasi, yaitu Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, dan Kabupaten Bengkulu Tengah, dengan harga sangat ringan.

"BNI sebagai bank BUMN mendukung program pemerintah seperti ini," ujar Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, di sela-sela acara perayaan HUT RI ke-70 di Bengkulu, Minggu (16/8/2015).

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan kali pertama BUMN hadir di setiap provinsi dan diharapkan kegiatan tersebut akan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya.

Program lain dalam rangka HUT kemerdekaan adalah membantu pembuatan lima sumur bor dan sarana sanitasi di lima lokasi yang sangat membutuhkan tambahan pasokan air bersih, seperti di Masjid Al Amin (Kelurahan Lempuing), Masjid Ar Rahman (Kelurahan Tanah Patah), Rukun Tetangga (RT) Nomor 9 (Kelurahan Malabero), Belakang Unib Kelurahan Sungai Hitam, dan di Kelurahan Kebun Tebeng.

Selain itu, kedua BUMN juga memberikan bantuan perlengkapan dan peralatan laboratorium terhadap 17 sekolah menengah kejuruan (SMK) dan juga bantuan bedah rumah veteran sebanyak 45 unit di Provinsi Bengkulu.

"Di sini kami mengajak masyarakat dalam berparitispasi HUT RI ke-70. Program lain bedah rumah kepada 45 veteran yang berjasa memperjuangkan negara ini, dan kita juga menyumbang sumur-sumur bor yang kekeringan di beberapa daerah," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9004 seconds (0.1#10.140)