BSM Gandeng JIEP Bangun Modern Halal Food

Selasa, 18 Agustus 2015 - 09:24 WIB
BSM Gandeng JIEP Bangun Modern Halal Food
BSM Gandeng JIEP Bangun Modern Halal Food
A A A
JAKARTA - Bank Syariah Mandiri (BSM) bekerja sama dengan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) membangun Modern Halal Food di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta.

Pembangunan JIEP Modern Halal Food ini menyusul ditandatanganinya nota kesepahaman mengenai hal serupa pada bulan Juli silam. JIEP adalah kawasan industri di daerah Pulogadung yang melingkupi sekitar 300-an pabrik. Selama ini di wilayah tersebut belum tersedia area pusat makanan yang bersih dan nyaman, melainkan hanya mengandalkan pedagang kaki lima.

Direktur Utama BSM Agus Sudiarto mengatakan, kehadiran pusat makanan halal dan modern akan memudahkan akses pegawai di areal JIEP terhadap makanan bersih sehat dan halal. ”Kami sangat mendukung program pusat kuliner halal karena memang ini salah satu concern kami,” kata dia dalam rilisnya kemarin. Apalagi, lanjut dia, kawasan ini juga nantinya mengakomodasi para pedagang yang sebelumnya telah hadir di kawasan JIEP.

Menurutnya, BSM fokus pada pengembangan pusat kuliner halal dalam program corporate social responsibility- nya. BSM telah berhasil mengembangkan kawasan kuliner Kampung Lima yang berlokasi di samping kantor pusat BSM, dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk mengembangkan pusat kuliner halal di daerah tersebut.

”Ini menjadi yang ketiga,” tukas Agus. Dia mengungkapkan, para pedagang juga akan diberi akses pengembangan kapasitas. Pedagang yang kekurangan modal akan dibantu melalui pembiayaan mikro atau pembiayaan modal tanpa margin yang bekerja sama dengan Lembaga Zakat BSM.

Kunthi fahmar sandy
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4511 seconds (0.1#10.140)