Apartemen Kian Mewarnai Kawasan Penyangga

Rabu, 19 Agustus 2015 - 09:38 WIB
Apartemen Kian Mewarnai Kawasan Penyangga
Apartemen Kian Mewarnai Kawasan Penyangga
A A A
Hunian vertikal seperti apartemen dan kondominium kini menjadi salah satu alternatif paling terjangkau di kota besar, termasuk yang berlokasi di kawasan pinggiran Jakarta. Pilihannya beragam karena cukup banyak apartemen menengah dikembangkan. Lokasinya umumnya strategis, akses bagus, dan tidak jauh dari fasilitas publik.

Pembangunan hunian vertikal di tengah kota semakin sesak. Hal ini memaksa para pengembang melirik kawasan penyangga sebagai target pengembangan baru hunian model ini. Beberapa faktor yang mendorongnya antara lain soal budaya masyarakat yang mulai berubah, peningkatan kelas menengah, keterbatasan lahan, dan lain-lainnya.

Pollux Properties, misalnya, resmi meluncurkan tower Barker Apartemen Chadstone Cikarang. Sebelumnya, Pollux Properties telah lebih dulu meluncurkan tower Arden Chadstone Cikarang pada pengujung 2014 dengan mencapai angka penjualan 100% dalam kurun waktu dua jam saja. Menurut Arum Pusparani, General Manager Marketing Pollux Properties Indonesia, pertumbuhan ekonomi di Indonesia menunjukkan sinyal positif untuk membuka keran bisnis industri properti.

Pertumbuhan residential, komersial, maupun kawasan industri menunjukkan pergerakan yang signifikan, terutama properti yang berlokasi prospektif. Cikarang, merupakan lokasi yang terletak di koridor timur Jakarta, di sini pertumbuhan kawasannya dinilai menjadi primadona. Banyaknya perusahaan multinasional di kawasan industri Cikarang dengan lebih dari 4.000 perusahaan manufaktur raksasa kelas dunia akan berdampak pada bertambahnya jumlah ekspatriat.

Berdasarkan indikator tersebut, Pollux Properties membangun apartemen Chadstone Cikarang yang merupakan apartemen berkonsep integrated lifestyle living, terdiri dari food & beverages shop houses, shopping mall, apartments, hotels dan serviced-apartment. Apartemen ini juga memiliki lokasi strategis, tepat di pintu exit tol Cikarang barat KM 31 sehingga nilai investasinya semakin meningkat setiap harinya.

Chadstone, Arum menyebutkan, memiliki fasilitas lengkap, meliputi fasilitas olahraga dan rekreasi seperti fitness centre, jogging track, kolam renang tematik, area bermain untuk anak, spa and wellness, serta fasilitas lainnya. Kamera CCTV terpasang di setiap lobby tower untuk melengkapi standar keamanan terbaik di lingkungan apartemen. Chadstone Cikarang telah membuka show unit-nya, terdapat dua tipe yang terdiri atas satu kamar tidur berukuran 25 meter persegi dan dua kamar tidur berukuran 42 meter persegi.

“Kualitas unit bercita rasa luxury lengkap dengan desain kamar maupun bathroom yang dilengkapi dengan menggunakan sanitary GROHE,” tuturnya. Kehadiran Chadstone menyempurnakan pilihan hunian modern berkualitas prima di kawasan Cikarang. Pemilihan wilayah Cikarang dinilai menjadi ladang investasi properti yang baik untuk saat ini dan tahun-tahun ke depan, menjadikan Chadstone sebagai salah satu list properti yang diincar oleh end user maupun para investor.

Salah satu yang terbaru adalah besutan Langgeng Makmur Persada (LMP) Group yang meluncurkan Wismaya Residence, hunian yang menawarkan privasi, kenyamanan dan kualitas hidup. Didirikan di atas lahan seluas 10.904 meter persegi, apartemen ini terdiri dari dua menara hunian dilengkapi dengan fasilitas berkelas. Di antaranya shopping arcade, zen garden, jogging track, foot reflexology garden, swimming pool, grand lobby, integrated access card, reception & secretarial services, modern meeting rooms, international & local restaurant, 24-hour online security services, 15 spacious elevators dan wireless broadband internet access for public area.

“Transformasi Bekasi sebagai salah satu kota satelit penyangga Jakarta terlihat dari perkembangan kawasan ini. Seperti halnya Depok, Bogor, dan Tangerang, Bekasi tumbuh semakin pesat. Tercatat ada 10 pintu tol menuju kota ini, yakni pintu tol Pondok Gede, Jatibening, Kalimalang, Bintara, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, Cikarang, dan Pasar Ranji,” ujar Corporate Secretary & Branding Custodian LMP Group Iwan Nur Iswan.

Kota Bekasi, lanjut Iswan, secara perlahan dan pasti, bertransformasi menjadi destinasi investasi properti. Hal ini dibuktikan dengan pesatnya pembangunan segala jenis properti, mulai perumahan, pusat belanja, apartemen, hingga perkantoran. Selain itu, pembangunan fasilitas publik seperti jalan layang Jakarta–Bekasi–Jawa, sarana kesehatan, pendidikan, serta transportasi massal (LRT light rapid transit) serta Tol Becakayu.

Inilah yang menjadi daya tarik Bekasi bagi kaum urban. Wismaya Residence sendiri menawarkan sebuah hunian eksklusif yang memadukan desain modern dengan aksen tradisional yang stylish dengan lima elemen kehidupan yang berkelas, meliputi grand lobby dengan desain yang elegan sebagai gerbang utama dan penghubung menuju area komersial, dan healthy living yaitu fasilitas olahraga yang terlindung dengan area hijau nan asri memberi Anda wilayah lingkungan yang segar, nyaman dan sehat. Juga ada fasilitas recreation, edutainment park dan leisure & lifestyle.

Rendra Hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)