Tenaga Besar Mobil Dua Alam

Selasa, 25 Agustus 2015 - 09:08 WIB
Tenaga Besar Mobil Dua Alam
Tenaga Besar Mobil Dua Alam
A A A
SELAIN tampil dengan desain dan model baru, kehadiran All New Hilux merupakan puncak kemajuan perubahan teknologi Toyota untuk kendaraan di segmen pikap.

Diluncurkan pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show(GIIAS) 2015, Toyota Indonesia memberikan kesempatan kepada puluhan jurnalis untuk menjajal performa pikap bongsor itu di lintasan off roadkawasan BSD City, Tangerang, Banten. Mobil ini mengalami perubahan besar pada desain dan inovasi pada fungsi kendaraan. All New Hilux memberikan ketangguhan sebagai mobil komersial sekaligus kenyamanan layaknya kendaraan penumpang.

Semua Varian Hilux double cabin4x4 sudah dilengkapi rear diff lockuntuk melahap segala kontur jalan. Adapun pada Hilux gradeV terdapat fitur hill start assist(HSA) yang menjaga kendaraan tidak meluncur saat turunan atau mundur saat menanjak.Semua kelas All New Hilux memiliki kapasitas angkut yang lebih luas dan ruang yang lebih lapang. All New Hilux dilengkapi fitur keselamatan optimal di antaranya ABS, EBD, vehicle stability controluntuk gradeV. Mobil ini di desain agar tetap nyaman saat dikendarai di ” dua alam” .

Tidak hanya untuk melibas medan off road,tapi juga bisa dikendarai dengan nyaman di kawasan perkotaan. Di dalam kabin terdapat fitur pendingin minuman di dashboardsisi penumpang. Tak hanya itu, pada kursi belakang juga dilengkapi dengan arm rest dan cup holderlayaknya mobil penumpang. Juga dilengkapi 7 SRS-Airbag di sisi pengemudi dan penumpang, termasuk penumpang baris kedua.

Desain dashboard memberikan kesan lapang dengan penempatan panel instrumen informatif dan tombol pengaturan penggerak roda yang praktis. ‘’Sistem peredam juga mengusung teknologi baru sehingga suara mesin tidak masuk ke dalam kabin,’’ ujar Iwan Abdurrahman dari Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM).

Tetap tangguh di segala medan dengan muatan barang lebih besar, mobil ini nyaman dikendarai karena transmisinya halus dan memiliki fitur high enddan memenuhi tingkat keselamatan terbaik sesuai ASEAN New Car Assessment Program.Toyota memberikan pilihan mesin bensin dan diesel, di mana performa All New Hilux telah mengalami peningkatan dengan teknologi Dual VVT-i untuk mesin bensin.

Sementara mesin diesel menggunakan mesin 2KD-FTV yang dilengkapi teknologi andalan Toyota yaitu variable nozzle turbo(VNT) pada model extra cabindan double cabin. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi otomatis dan manual. Varian otomatis All New Hilux dilengkapi transmisi 5 A/T sequential.

Sementara varian manual untuk model extra cabindan double cabin dilengkapi transmisi enam percepatan. Sistem penggerak empat roda dioperasikan melalui tombol putar di dashboarddan memiliki fitur rear differential lock. ” Tujuan menghadirkan All New Hilux ialah untuk melengkapi kebutuhan yang melebihi ekspektasi konsumen,” tutur Direktur Marketing PT TAM Rahmat Samulo.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7847 seconds (0.1#10.140)