Keindahan Secuil Surga Anak-anak di GIIAS 2015

Selasa, 25 Agustus 2015 - 09:13 WIB
Keindahan Secuil Surga Anak-anak di GIIAS 2015
Keindahan Secuil Surga Anak-anak di GIIAS 2015
A A A
MINIMNYAruang terbuka hijau atau fasilitas umum di wilayah Jakarta dan daerah penyangga lainnya kerap diatasi oleh keluarga di wilayah ini dengan mencari tempat-tempat lain sebagai sarana rekreasi.

Mereka kerap mendatangi mal atau pusat perbelanjaan untuk rekreasi. Tidak terkecuali pameran- pameran yang tengah berlangsung seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Hanya, tidak semua anggota keluarga mampu menikmati pameran automotif seperti GIIAS 2015. Ruangan yang dijubeli orang-orang kerap menyulitkan anggota keluarga terutama anak-anak berekreasi.

Terlebih, banyak orang tua yang lebih fokus kasak-kusuk mencari informasi mobil terkini ketimbang bermain bersama anak-anaknya. Hal inilah yang coba diantisipasi oleh panitia penyelenggara GIIAS 2015 dengan menyediakan fasilitas Auto Playground. Taufiq Hidayat, Head of Therapist di Auto Playground, mengatakan bahwa Auto Playground tidak ubahnya sebuah taman bermain yang dikenal anak-anak. Di tempat ini disediakan berbagai fasilitas dan permainan yang bisa dinikmati anakanak. Mulai bermain LEGO, permainan siku, hingga Hot Wheels.

Menurut Taufiq, kehadiran taman bermain di tempat keramaian seperti GIIAS 2015 sangat diperlukan. Harus disadari bahwa anak-anak cenderung gampang menjadi bosan, apalagi jika diajak ke tempat yang ramai. Jadi jangan merasa aneh jika anak-anak sering rewel ketika berada di tempat ramai seperti halnya di pameran. Tidak bisa dimungkiri ketika berada di ajang pameran, maka orang tua terutama ayah sering mengacuhkan anak-anak mereka.

Ayah akan cenderung asik untuk melihat pameran automotif dan bertanya-tanya kepada sales . Kesibukan itu akhirnya membuat anak merasa diacuhkan dan cepat merasa bosan. Saat ini di GIIAS ada Auto Playground yang difungsikan untuk taman bermain anak. Auto Playground juga berisi kompetisi games menarik bagi anak sekaligus talkshow bagi orang tua. Salah satu orang tua yang ditemui KORAN SINDO di Auto Playground, Ridwan Andrianto, mengaku sangat terbantu dengan kehadiran auto playground.

”Auto Playground yang ada di GIIAS ini sangat bermanfaat bagi kami orang tua, tidak hanya orangtua yang mendapatkan rekreatif melalui pameran tetapi anak-anak kami juga bisa bersenang-senang dengan bermain sambil belajar,” ujarnya. Ini membuktikan bahwa tempat bermain bagi anak seperti halnya Auto Playground sangat penting.

Selain sebagai sarana bermain, Auto Playgroud juga memberikan edukasi kepada orangtua melalui talkshow interaktif. Meskipun sedang berada di ajang pameran automotif, orangtua juga mendapat edukasi bagaimana edukasi mendidik anak.

Binti mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5979 seconds (0.1#10.140)