Daihatsu Genjot Pelayanan

Selasa, 25 Agustus 2015 - 09:17 WIB
Daihatsu Genjot Pelayanan
Daihatsu Genjot Pelayanan
A A A
JAKARTA - Daihatsu memperkenalkan standar layanan purnajual terbaru berupa Daihatsu Indonesia Service Management (DISM).

Inovasi layanan bengkel itu memanjakan konsumen dan memperkuat komitmen Daihatsu dalam meningkatkan kualitas layanan purnajual. ”Kami berharap, dengan adanya penerapan DISM, pelanggan dapat pengalaman terbaik saat melakukan servis di bengkel resmi Daihatsu. Ini juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujar After Sales Service and Logistic Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales OperationLiliHerman dalamketerangan tertulisnya kemarin.

Dia mengungkapkan, saat ini standar layanan itu baru dilakukan di 11 bengkel resmi di kota-kota besar yang melayani permintaan tinggi yakni Astra Daihatsu BSD, Astra Daihatsu Cibubur, Astra Daihatsu Cibeureum-Bandung, Astra Daihatsu Majapahit Semarang, Astra Daihatsu Malang, Astra Daihatsu Sisimangaraja Medan, Astra Daihatsu Samarinda, Astra Daihatsu Makassar, Tunas Matraman, ASCO Bekasi, dan Astrido Otista.

Head of CS and Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor Elvina Afny menjelaskan, DISM hadir dilatarbelakangi dengan tingginya penjualan mobil Daihatsu yang menyebabkan tingginya tingkat pelayanan di bengkel. Ternyata, jaringan bengkel tidak sanggup menangani tingginya permintaan layanan servis.

”Pelayanan menjadi turun. sementara di satu sisi konsumen semakin kritis. Berdasarkan survei kami tahun lalu, tidak hanya produk, purnajual juga menjadi faktor pembelian mobil saat ini. Makanya kami memperbarui pelayanan bengkel dengan konsep yang lebih bersahabat,” ujarnya. Menurut dia, standar baru itu meningkatkan performa bengkel sehingga memberikan layanan terbaik bagi konsumen.

Waktu servis dipercepat 40% dan kualitas tetap terjaga. Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso menambahkan, standar baru itu juga akan mendukung penjualan Daihatsu.

”Salah satu pertimbangan konsumen memilih kendaraan bukan hanya produknya, tetapi layanan purnajual. Kami memiliki jaringan bengkel yang luas dengan total 164 bengkel di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Hatim varabi
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6845 seconds (0.1#10.140)