Dapur Tampil Cantik dengan Kitchen Set

Rabu, 02 September 2015 - 08:49 WIB
Dapur Tampil Cantik dengan Kitchen Set
Dapur Tampil Cantik dengan Kitchen Set
A A A
Memasak di rumah selalu menjadi kegiatan paling menyenangkan, apalagi bila dapurnya ikut ditata dengan baik. Lemari kitchen set sangat pas untuk menyimpan semua perabotan dapur Anda. Dengan begitu, peralatan makan dan memasak akan senantiasa tersimpan rapi.

Setiap kitchen setselalu memiliki lemari sebagai tempat penyimpanan. Ukuran dan desainnya bisa Anda buat bergam, tergantung dari desain dapur secara keseluruhan. Biasanya pada kitchen set terdapat lemari atas dan bawah. Ada juga beberapa desain yang menempatkan lemari tinggi untuk menyimpan segala macam perabotan dapur.

“Model kitchen setsangat beragam, mulai dari bentuk L hingga U. Untuk ruang dapur yang tidak terlalu luas, bisa menggunakan bentuk L dengan memanfaatkan dinding kitchen setsebagai tempat menyimpan microwave dan peralatan lain,” kata desainer interior Ari Indra. Ari menambahkan, untuk model kitchen setyang berbentuk U, akan lebih pas jika diaplikasikan pada dapur yang luas. Biasanya di sana terdapat lemari berukuran 45 x 50 x 20 cm.

Di dalamnya terdapat pula enam rak yang masing-masing setinggi 30 cm, yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam peralatan dapur. Bentuk kitchen setdengan model U memang memiliki kelebihan tersendiri. Selain bisa memberikan kesan rapi, kitchen setini memiliki keunggulan yaitu mampu menyimpan peralatan masak, makan, dan berbagai wadah makanan secara rapi.

Lemari di dalam rangkaian kitchen set memiliki manfaat tersendiri, yakni sebagai tempat penyimpanan aneka perlengkapan dapur. Namun, Anda harus pandai mengatur barang yang pas untuk ditempatkan. Jika tidak, lemari akan terlihat berantakan dan membuat tampilannya kurang menarik. Begitu juga dengan pemilihan rak pada kitchen set.Barang yang jarang digunakan sebaiknya disimpan di rak paling bawah atau paling atas.

Sedangkan rak di bagian tengah yang dapat dijangkau, bisa digunakan untuk menyimpan barang atau alat yang lebih sering digunakan. Dengan demikian, barang yang sering digunakan lebih mudah dijangkau. Hal selanjutnya yang tak kalah penting adalah penggunaan lapisan kitchen set yang ingin Anda pakai. Ada banyak macam lapisan yang sering digunakan, seperti laminet system, melamic,atau medium dencity fiberboard.

“Dalam memilih lapisan kitchen set, untuk tampilan yang terlihat halus, bisa menggunakan takon.Yaitu sejenis tempelan yang bisa memberikan efek bersih pada kitchen set,” ucap Ari. Hal selanjutnya dalam menata kitchen set, Anda harus memperhatikan konsep. “Mengenai konsep kitchen setsaat ini, model minimalis masih tetap menjadi favorit karena model ini tidak akan lekang oleh waktu.

Sedangkan untuk model ukiran atau etnik, sudah jarang dilirik,” sebut Ari. Ari menambahkan, selain minimalis, konsep klasik juga masih digemari. Pada model klasik, biasanya memiliki bagian tersendiri yaitu semiklasik, neoklasik, dan sangat klasik. Sekarang keputusan tinggal berbalik pada Anda, konsep mana yang menarik hati untuk melengkapi cantiknya ruang belakang ini.

Aprilia S Andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9029 seconds (0.1#10.140)