Garuda-Indomaret Kerja Sama Pembayaran Online

Kamis, 03 September 2015 - 09:33 WIB
Garuda-Indomaret Kerja Sama Pembayaran Online
Garuda-Indomaret Kerja Sama Pembayaran Online
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Indomarco Prismatama(Indomaret) dan PT Telkom (Persero) Tbk dalam mengembangkan fasilitas pelayanan pembayaran online.

Dengan kerja sama tersebut, proses pembayaran tiket Garuda kini dapat dilakukan di seluruh gerai Indomaret. Layanan tersebut telah beroperasi sejak bulan Juli 2015 lalu. Melalui layanan ini, para penumpang Garuda dapat melakukan proses pembayaran dan pengeluaran tiket secara realtime dengan menggunakan kode reservasi (kode booking) yang telah didapatkan melalui reservasi di website maupun contact center Garuda.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan. Dia juga mengungkapkan, layanan online payment akan didukung dengan banyaknya gerai-gerai Indomaret yang tersedia.

Perseroan berharap, seluruh pelanggan Garuda akan semakin mudah dan nyaman menjangkaunya. ”Melalui channel distribution yang dimiliki oleh Garuda, termasuk lokasi-lokasi gerai Indomaret yang strategis ini juga tentunya akan mempermudah seluruh pelanggan untuk mengakses layanan kami, termasuk pada lokasilokasi yang tidak terjangkau internet dan ATM,” kata Handayani di Jakarta kemarin.

Sementara, Direktur Enterprise & Bussiness Service Telkom Muhammad Awaluddin menyampaikan, Telkom melalui entitas usahanya Infomedia dan Finnet berusaha mendukung Garuda untuk memperluas channel pembayaran melalui channel Contact Center dan bertindak sebagai payment aggregator.

Menurutnya, Indomaret merupakan channel pembayaran non-bank pertama untuk Garuda dan Telkom yang akan mendukung maskapai pelat merah itu dalam memperluas kanal pembayaran.

”Sinergi BUMN ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah Garuda sebagai penyedia layanan transportasi udara dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, terutama dengan peran strategis Indomaret dengan gerai yang tersebar di tanah air, sehingga kita akan bersamasama menjadi bigger (sales & market size ), broader (business scope) dan better (service quality),” papar Awaluddin.

Pada kesempatan yang sama Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf menambahkan, kerja sama ini merupakan wujud Indomaret memegang komitmen kemudahan pelanggan.

”Dengan menambah layanan pembayaran tiket Garuda di Indomaret, penumpang Garuda lebih dimudahkan karena Indomaret ada di mana-mana. Pada tahap awal kerja sama kami melayani pembayaran kode booking yang diperoleh melalui call center Garuda 8041807807,” pungkasnya.

Hal ini melengkapi berbagai layanan yang telah tersedia di Indomaret seperti pembayaran tagihan langganan listrik, token listrik pra-bayar, tagihan telepon dan air, kredit motor, hingga konser pertunjukan. Indomaret saat ini tengah menyiapkan promosi menarik untuk setiap transaksi pembayaran tiket Garuda.

Heru febrianto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)