Alfamart Apresiasi Pelanggan

Sabtu, 05 September 2015 - 09:12 WIB
Alfamart Apresiasi Pelanggan
Alfamart Apresiasi Pelanggan
A A A
TANGERANG - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mengapresiasi Hari Pelanggan Nasional dengan menggelar layanan pelanggan dari para Direksi Alfamart.

Kegiatan tersebut melibatkan Direksi Alfamart yang turun langsung melayani pelanggan setia. Mereka bergiliran bertindak sebagai kasir. ”Ternyata tak segampang yang dibayangkan. Tapi kami senang melayani pelanggan dan bisa merasakan langsung serta berkomunikasi langsung dengan pelanggan. Dari sisi internal kita bisa merasakan bagaimana tugas dan tanggung jawab seorang kasir,” kata Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Anggara Hans Prawira, seusai bertindak sebagai kasir Alfamart di Tangerang kemarin.

Menurut dia, turun langsung melayani pelanggan merupakan masukan tersendiri bagi internal perusahaan. Dia memisalkan, proses menyiapkan kantong plastik dari sejumlah barang yang dibayar pelanggan ternyata butuh waktu. ”Contoh tadi, saya lihat bagaimana menyiapkan kantong plastik. Saya merasakan memang agak lama. Di internal sepertinya ada beberapa yang harus diperbaiki, terutama efisiensi waktu melayani pelanggan,” ucapnya.

Sebagai perusahaan ritel, lanjut dia, Alfamart tak hanya berperan mendistribusikan produk ke end user belaka, namun proses bisnisnya berkaitan langsung dengan pelanggan itu sendiri. ”Dalam dunia ritel, kepuasan konsumen adalah yang utama bagi kami. Tanpa didukung pelayanan yang baik, tak mungkin tercipta loyalitas dari pelanggan,” paparnya.

Selain layanan direksi kepada pelanggan Alfamart, bentuk apresiasi lain juga dilakukan Alfamart, di antaranya menggelar Ronda Sore atau turun langsung ke rumah warga dan mengajak masyarakat berbelanja. ”Kami turun langsung ke lapangan. Pegawai Alfamart yang kami sebut sebagai pasukan merah akan mendatangi warga dan warga diharapkan bisa menunjukkan setruk Alfamart pada hari itu, dan mendapatkan merchandise menarik,” ucapnya.

Alfamart juga berpartisipasi memeriahkan Parade Simpatik pada Hari Pelanggan Nasional di Bundaran HI-Jakarta dengan membagikan suvenir secara langsung kepada pelanggan setia Alfamart. Meski pertumbuhan ekonomi melambat tahun ini, Alfamart terus mengembangkan layanan dan ekspansi tokonya di Indonesia.

Ichsan amin
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3007 seconds (0.1#10.140)