Mendag Lembong Tak Hadiri Rapat RAPBN di DPR

Senin, 07 September 2015 - 12:32 WIB
Mendag Lembong Tak Hadiri Rapat RAPBN di DPR
Mendag Lembong Tak Hadiri Rapat RAPBN di DPR
A A A
JAKARTA - Badan Anggaran (Banggar) DPR RI hari ini menggelar rapat kerja (raker) dengan beberapa kementerian ekonomi guna membahas RAPBN 2016.

Dari beberapa menteri yang diundang, ada menteri yang tidak hadir, yakni Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, Menteri KLH Siti Nurbaya dan Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong.

Dari beberapa yang tak hadir tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Gunaryo menjelaskan, Mendag Thomas tak bisa datang karena menghadiri rapat koordinasi dengan Kapolri membahas soal Perpres 71 terkait penimbunan perhubungan yang sudah seminggu terakhir dijadwalkan.

Namun, hal ini menjadi perhatian anggota Banggar DPR RI ‎karena raker ini berhubungan dengan rakyat. Jadi para menteri diwajibkan untuk menghadiri.

"Ini peringatan ya. Raker ini langsung bersinggungan di anatara Presiden dengan rakyat, bahwa ini antara rakyat dan DPR. Karena itu, raker ini yang harus diutamankan‎," kata Ketua Banggar Ahmadi Noor Supit di Jakarta, Senin (7/9/2015).

Dia meminta agar Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengingatkan kepada Lembong untuk datang di setiap rapat kerja dengan anggota Banggar DPR RI. "Ini juga ada Menko-nya Pak Darmin supaya diberitahukan Pak Menterinya," sambung dia.

Menurut pantauan Sindonews, menteri ekonomi yang hadir dalam rapat kerja tersebut, di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Bappenas Sofyan Djalil, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BPS Suryamin, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7057 seconds (0.1#10.140)