OJK Selidiki Broker Nakal Mainkan Saham

Selasa, 08 September 2015 - 09:39 WIB
OJK Selidiki Broker Nakal Mainkan Saham
OJK Selidiki Broker Nakal Mainkan Saham
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan akan melakukan penyelidikan setiap dugaan adanya broker nakal, yang mempermainkan saham tidak sesuai dengan ketentuan.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida mengatakan, hal seperti dugaan yang mengganggu aktivitas pasar saham akan ditelaah terlebih dahulu agar informasinya valid.

"Hal (dugaan) ini tentu perlu diselidiki dulu kebenarannya," ujarnya kepada Sindonews di Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Menurut dia, pada saat kondisi pasar saham di Tanah Air terus berfluktuasi maka akan banyak muncul isu negatif yang perlu diselidiki kebenarannya.

"Pada saat seperti ini, di mana pasar cenderung fluktuatif, banyak sekali isu-isu negatif yang dilontarkan yang belum tentu benar," jelas Nurhaida.

Sebagai pihak yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan di pasar modal, OJK akan mengambil sikap tegas sesuai ketentuan jika dugaan itu benar terjadi.

"OJK sebagai pengawas pasar modal tentu akan menyikapi sesuai ketentuan yang berlaku," katanya.

Disingung mengenai sanksi yang akan diberikan kepada broker yang memainkan saham, Nurhaida belum mau memberikan penjelasan.

"Saya tidak mau komentar dulu karena semua sudah ada prosedurnya. Kapan OJK boleh bicara tentang jenis hukuman, tentang pihak-pihaknya dan lain-lain," kata dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5011 seconds (0.1#10.140)