Rupiah Diprediksi Masih Nyaman di Zona Merah

Rabu, 09 September 2015 - 08:29 WIB
Rupiah Diprediksi Masih Nyaman di Zona Merah
Rupiah Diprediksi Masih Nyaman di Zona Merah
A A A
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada hari ini diperkirakan masih tetap nyaman berada di zona merah.

"Pelaku pasar pun masih belum melihat adanya sentimen positif yang hinggap pada rupiah. Apalagi laju mata uang Asia masih mengalami pelemahan, sehingga tidak memberikan imbas yang baik pada laju rupiah," ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Karena itu, dia menyarankan, untuk tetap mencermati sentimen yang akan dirilis, di mana dapat berimbas negatif pada laju rupiah. Reza memprediksi rupiah berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia akan berada pada rentang Rp14.272-Rp14.305/USD.

Sementara posisi rupiah kemarin berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI pada level Rp14.285/USD, melemah 51 poin dari posisi sebelumnya di level Rp14.234USD.

Penurunan sejumlah mata uang Asia kemarin dipicu respon negatif pada data-data ekonomi dari Jepang dan China yang dirilis turun. Rilis kenaikan neraca perdagangan Jerman justru ditanggapi negatif pada laju euro, sehingga memberikan imbas negatif pada rupiah.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8096 seconds (0.1#10.140)