Memilih Furnitur Untuk Anak

Rabu, 09 September 2015 - 10:39 WIB
Memilih Furnitur Untuk Anak
Memilih Furnitur Untuk Anak
A A A
1. Jangan beli furnitur bertema fancy. Tempat tidur atau kursi bertema fancy seperti bentuk mobil atau beruang membuat kamar anak lebih semarak dan ceria. Namun, coba Anda perhitungkan, sampai usia berapa anak akan menyukai tempat tidur tersebut? Tentu hal ini akan membuang banyak dana Anda.

2. Pilih tempat tidur yang bisa tumbuh bersama anak.
Belilah tempat tidur ukuran reguler agar bisa digunakan dalam waktu lama. Untuk menjaga agar anak tidak jatuh dari tempat tidur, pasanglah palang kayu di setiap sisi tempat tidur atau sandaran tangga untuk memudahkannya memanjat dan turun dari tempat tidur.

3. Perhatikan keamanannya. Tentu saja, hal yang paling penting diperhatikan saat memilih furnitur untuk anak adalah keamanan. Jangan pilih furnitur dengan sudut-sudut tajam, melainkan membulat. Periksa setiap bagian pada furnitur sebelum membelinya.

4. Diskusikan bersama anak.
Anda bisa mengajak anak berdiskusi soal kamar seperti apa yang diinginkannya. Minta beberapa brosur dan katalog, lalu perlihatkan kepada anak. Untuk menghindari permintaan yang terlalu bermacam-macam, batasi pilihan pada empat sampai lima item saja, terutama yang sesuai dengan dana Anda.

Aprilia
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9363 seconds (0.1#10.140)