Hotel Bisnis Baru di Pusat Kota

Rabu, 09 September 2015 - 10:41 WIB
Hotel Bisnis Baru di Pusat Kota
Hotel Bisnis Baru di Pusat Kota
A A A
Sebagai daerah bisnis bertaraf internasional, kota-kota besar di Tanah Air semakin dimeriahkan dengan pembukaan hotel premium baru dari operator kenamaan dunia.

Apalagi dipicu juga sejumlah riset yang menunjukkan bahwa Indonesia merupakan penggerak properti utama di antara negara-negara Asia. Nah yang terbaru, Inter- Continental Hotels Group (IHG) menghadirkan Crowne Plaza Bandung sebagai Crowne Plaza pertama di Bandung, Indonesia.

Hotel baru tersebut menawarkan 270 kamar kelas atas nan modern serta pilihan fasilitas pertemuan lengkap yang dekat dengan kawasan pusat bisnis (CBD) dan pusat Kota Bandung.

Dengan lokasi yang strategis, Crowne Plaza Bandung hanya memiliki waktu tempuh 30 menit dari Bandara Internasional Husein Sastranegara dan berlokasi cukup dekat dengan stasiun kereta api di sekitaran Bandung dan gerbang tol Pasteur, menciptakan efisiensi waktu, sekaligus mendukung mobilitas para wisatawan bisnis dari dan menuju kawasan bisnis.

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Bandung, hotel ini berlokasi cukup dekat dengan Jalan Braga yang terkenal dengan kafe-kafe unik dan toko roti lokalnya. Para tamu juga dapat mengunjungi objek wisata bersejarah di Jalan Asia Afrika, berbelanja di fashion outlet, dan mencoba berbagai wahana yang terdapat di indoor amusement park Trans Studio Bandung yang terletak tidak jauh dari hotel.

Christian Kronast, General Manager Crowne Plaza Bandung, mengatakan, kamar tamu dan suite dirancang secara anggun sekaligus elegan yang menawarkan pemandangan Kota Bandung nan indah. Juga ada pilihan outlet bersantap seperti restoran Mosaic dan Mountain View, sebuah poolside bar yang dapat dinikmati para tamu untuk bertemu teman atau rekan kerja sambil menyantap hidangan ataucocktail yang menyegarkan.

”Para tamu bisnis kami dapat menikmati Executive Lounge Club dan berbagai ruang meeting serbaguna yang ada di hotel. Kami sangat menanti kunjungan para tamu ke Crowne Plaza Bandung untuk memberikan pengalaman tak terlupakan selama kunjungan mereka, baik untuk bisnis maupun liburan,” ujarnya. Crowne Plaza Bandung menyediakan fasilitas pertemuan yang terdepan, termasuk di antaranya ballroom berukuran 800 meter persegi berkapasitas 1.000 orang lebih.

Terdapat pula 12 ruang pertemuan serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan, serta dilengkapi dengan tim dari Crowne Plaza yang secara khusus akan memastikan jalannya kegiatan. Pihak hotel juga memberikan akses Wi-Fi berkecepatan tinggi secara cuma-cuma bagi para tamu dan sebuah executive lounge club yang menjadi salah satu lounge terbesar di Bandung, plus menawarkan para tamu dengan perangkat pribadi dan panorama Kota Bandung.

Untuk sekadar bersantai, para tamu dapat menggunakan fasilitas kolam renang infinity outdoor sepanjang 25 meter sambil menikmati pemandangan kota atau berolahraga menggunakan fasilitas lengkap di pusat kebugaran. Ada pula pilihanpilihan bersantai lain seperti spa dan kids club untuk anak-anak. Sementara itu, Movenpick Hotels & Resorts bakal merambah kawasan Jimbaran, Bali, pada kuartal ketiga 2016.

Grup perhotelan kelas atas asal Swiss ini juga berencana merangsek pasar Indonesia secara serius. ”Bali merupakan surga para pelancong dengan lokasi pantai yang eksklusif di resor Movenpick Jimbaran, membuatnya siap menjadi resor yang terkenal di Bali,” ujar Chief Operating Officer (COO) Movenpick Hotels & Resorts Timur Tengah dan Asia Andreas Mattmuller.

Di sisi lain, lanjut dia, Indonesia adalah pasar kunci dalam pengembangan sektor perhotelan di wilayah Asia Pasifik. Karena itu, pihaknya berencana ekspansi lebih jauh. Terkait hotel di Bali, Mattmuller mengatakan, desainnya terinspirasi dari desain tradisional khas Bali. ”Lokasi tempat hotel itu berdiri, keindahannya luar biasa,” sebutnya. Movenpick menyediakan 295 kamar, termasuk enam suite. Selain itu, resor ini juga dilengkapi ballroom seluas 500 meter persegi serta pusat bisnis dan ruang pertemuan.

Movenpick Resort & Spa Jimbaran merupakan salah satu dari empat hotel dan resor yang akan dibuka dalam kurun waktu tiga tahun ke depan di wilayah Asia Tenggara. Menurut Mattmuller, saat ini ada delapan properti Movenpick Hotels & Resorts yang sudah berdiri di Asia, antara lain di Thailand dan masing-masing satu di Singapura, Vietnam, Tiongkok, dan Filipina.

Hingga kini, perusahaan manajemen perhotelan ini telah memiliki 83 hotel, resor, dan pelayaran Nile di 25 negara. Sekitar 30 properti direncanakan untuk dibuka atau sedang dibangun, termasuk di Chiang Mai (Thailand), Riyadh (Arab Saudi), dan Tunis (Tunisia). Grup ini fokus ekspansi ke pasar utama di Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia.

Rendra Hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4788 seconds (0.1#10.140)