LRT Ditarget Beroperasi Sebelum Asian Games 2018

Rabu, 09 September 2015 - 10:53 WIB
LRT Ditarget Beroperasi Sebelum Asian Games 2018
LRT Ditarget Beroperasi Sebelum Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tenggat waktu kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konstruksi yang menangani pembangunan kereta api ringan (Light Rail Transit/LRT), yaitu PT Adhi Karya (Persero) agar dapat beroperasi sebelum Asian Games 2018.

Seperti diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pagi ini telah mulai melakukan pencanangan tiang pertama (groundbreaking) pembangunan proyek LRT Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Bodetabek) rute Cibubur-Dukuh Atas.

Dia mengatakan, untuk‎ LRT Jakarta yang digarap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan dimulai pembangunannya pada Januari 2016.

"Yang paling penting sebelum Asian Games 2018, ini sudah dimulai LRT dari Bodetabek, masuk ke Jakarta diterima oleh LRT Gubernur DKI," katanya di lokasi groundbreaking LRT Rute Cibubur-Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Menurutnya, kereta ringan ini nanti bakal terintegrasi dengan semua moda transportasi yang ada di DKI Jakarta, baik Mass Rapid Transit (MRT), Transjakarta Busway, kereta bandara dan kereta cepat.

"Dengan kereta cepatnya Jakarta-Bandung semua terintegrasi. Semuanya harus sambung. LRT, MRT, busway, kereta cepat, kereta bandara karena semua kereta bandara akan kita mulai. Setelah itu, moga-moga pekerjaan semua transportasi massal bisa diselesaikan," tandasnya.

Baca:

Jokowi: Rencana Bangun LRT Sudah sejak 2012

Jokowi Resmikan Pembangunan LRT Cibubur-Dukuh Atas

(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5823 seconds (0.1#10.140)