Alfamidi Hadirkan Serangkaian Aktivitas Menarik!

Rabu, 09 September 2015 - 13:07 WIB
Alfamidi Hadirkan Serangkaian Aktivitas Menarik!
Alfamidi Hadirkan Serangkaian Aktivitas Menarik!
A A A
Dicetuskan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh setiap tanggal 4 September oleh Handi Irawan D, CEO Frontier Consulting Group dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri pada 4 September 2013 lalu, bertujuan untuk memahami pelanggan sebagai jiwa bagi perusahaan.

Sebagai salah satu jaringan ritel nasional terkemuka, Alfamidi pun terus memperbaiki kualitas pelayanan terhadap para pelanggannya. Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang bertepatan hari Jumat (4/9), untuk kali ketiga, Alfamidi kembali menghadirkan sederet aktivitas untuk menjalin kedekatan bersama para pelanggan di hari istimewa ini.

Di antaranya, program consumer promo dengan memberikan gratis topi keren setiap belanja minimal pembelanjaan tertentu. Program ini merupakan potongan harga kerja sama dengan supplier yang tergabung dalam promo JSM & HAP spesial hari pelanggan.

Selain itu, Alfamidi juga mengadakan kegiatan customer engagement dengan pelanggan setianya, yaitu kejutan kepada member Ponta Alfamidi yang berulang tahun bertepatan dengan Harpelnas. Kegiatan spesial harpelnas lainnya Alfamidi juga memberikan free biaya administrasi untuk layanan pembayaran seperti PLN postpaid, tagihan telepon Speedy dan Flexy, PDAM, Multi Finance serta peluncuran website www.alfamidiku.com dengan konsep experience based.

Tidak kalah penting, pelayanan langsung dari jajaran direksi dan manajemen kepada pelanggan di toko Alfamidi, dilakukan serentak di semua cabang Alfamidi yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Medan, Makasar dan Samarinda.

Seperti disampaikan Yohanes Santoso, Operational Director Alfamidi, turunnya jajaran direksi dan manajemen sebagai frontliner atau garda terdepan dalam melayani konsumen sangat penting. Dari segi konsumen, membuat mereka merasa bahwa perusahaan tersebut menganggap konsumen sebagai aset dan harus terus dijaga agar ikatan atau relationship-nya terus terbangun. Sementara dari sisi internal, bagi tim toko tercipta rasa bangga karena merasa terinspirasi dengan turunnya jajaran direksi dan manajemen menghadapi konsumen.

“Jadi kasir itu ternyata enggak gampang, sambil melakukan transaksi, kami juga harus menjawab beberapa pertanyaan konsumen seputar program promosi atau info dari suatu produk. Tetapi kami merasa senang bisa merasakan interaksi langsung dengan konsumen kami. Saat konsumen tersenyum setelah kami layani langsung, terselip rasa bangga dihati kami dan memang benar adanya, jika senyum pelanggan adalah senyumku juga," ujar Yohanes saat menjadi kasir pada Hari Pelanggan Nasional di toko Alfamidi Alam Sutera Tangerang (4/9).

Rini Hestrinalia, General Marketing Manager menambahkan, selain kegiatan consumer promo, customer engagement dalam memberikan kejutan ulang tahun dan pelayanan langsung dari direksi dan jajaran manajemen, Alfamidi juga turut meramaikan Hari Pelanggan Nasional dengan aktivitas di media sosial dan juga peluncuran website www.alfamidiku.com.

Melalui konten yang dihadirkan di platform dunia maya ini, pelanggan dapat mencari informasi terbaru seputar Alfamidi sekaligus menikmati berbagai kegiatan seru yang dihadirkan. “Dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional tahun ini, kami mengadakan kuis di media sosial serta peluncuran website, hashtag kami #harpelnasinMidi sempat bertengger sebagai trending topic," jelas Rini.

Sebagai salah satu pelanggan yang berbelanja bertepatan dengan peringatan ini, pria bernama Eka mengaku terharu dengan kejutan kue ulang tahun dan hadiah yang diterimanya dari Alfamidi. “Saya tidak menyangka dapat kejutan ulang tahun seperti ini dari Alfamidi, tentunya jadi momen yang tidak bisa saya lupakan,” katanya.



Pada puncak acara peringatan Hari Pelanggan Nasional, turut digelar Parade Simpatik Hari Pelanggan Nasional yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group, Majalah Marketing dan majalah Service Excellence, di mana Alfamidi turut menjadi salah satu peserta yang mengikuti Parade Simpatik tersebut.

Sekitar 250 frontliners Alfamidi yang mengikuti Parade Simpatik tersebut yang berada di urutan keempat saat parade berlangsung. Acara ini merupakan gerak jalan serentak yang diikuti sekitar 90 perusahaan dari berbagai sektor industri melibatkan lebih dari 8.500 frontliners serta jajaran direksi.

Parade Simpatik ini mengambil lokasi di sepanjang Jalan Sudirman, Thamrin dan Monas yang digelar pada Car Free Day, Minggu 6 September 2015. Alfamidi pun turut membagikan 1.000 cinderamata Alfamidi kepada para pejalan kaki dan suasana dimeriahkan dengan yel-yel Alfamidi. Alfamidi terus bertekad mengembangkan diri untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang maksimal bagi para pelanggan setianya.
(hyk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)