RI-Singapura Jajaki Kerja Sama Bilateral Perbankan

Senin, 12 Oktober 2015 - 16:33 WIB
RI-Singapura Jajaki Kerja Sama Bilateral Perbankan
RI-Singapura Jajaki Kerja Sama Bilateral Perbankan
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad mengemukakan, Indonesia sedang menjajaki kerja sama bilateral dengan Singapura di sektor perbankan.

Dia menyampaikan, substansi kerja sama dengan Singapura sudah masuk. Menurutnya, Indonesia harus lebih aktif dengan memasukkan bank BUMN ke Singapura terlebih dahulu.

"Singapura sudah mau substansinya, kita yang aktif. Misal sebelumnya dengan Myanmar, salah satu bank BUMN sudah masuk," ujarnya di Jakarta, Senin (12/10/2015).

Dia menjelaskan, selain Singapura, juga ada Myanmar yang akan segera mengirimkan delegasinya ke Indonesia sebelum akhir tahun ini.

"Myanmar, delegasi mereka mau kemari dalam waktu dekat, signing kalau bisa tahun ini. Usahakan mau datang dulu, lihat-lihat," jelas Muliaman.

Sementara yang sudah resmi adalah kerja sama bilateral dengan Malaysia yang sudah ditandatangani. Untuk penandatanganan yang belum, dia menjelaskan, kerangkanya tidak boleh keluar dari koridor ASEAN Banking Integration Framework (ABIF).

"Signing MoU nantinya tidak boleh keluar dari koridor ABIF," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6897 seconds (0.1#10.140)