Rhenald Kasali Wakili Menteri BUMN Paparkan Kinerja 1 Tahun

Senin, 26 Oktober 2015 - 11:30 WIB
Rhenald Kasali Wakili Menteri BUMN Paparkan Kinerja 1 Tahun
Rhenald Kasali Wakili Menteri BUMN Paparkan Kinerja 1 Tahun
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hari ini menggelar paparan kinerja Kementerian BUMN di bawah kepemimpinannya selama satu tahun menjabat. Setidaknya 10 direktur utama perusahaan plat merah hadir dalam paparan tersebut.

Namun, bukannya memaparkan sendiri kinerja dan keberhasilannya selama satu tahun memimpin, Rini justru meminta bantuan Founder Rumah Perubahan Rhenald Kasali untuk melakukan pemaparan.

Rini beralasan, paparan kinerja tidak dilakukannya sendiri karena Rhenald Kasali juga akan melakukan penilaian (assesment) apa yang telah dilakukan selama satu tahun perjalanan.

"Saya dengan bangga memang akan dipresentasikan Rhenald Kasali untuk melakukan assesment apa yang telah dilakukan BUMN kami selama satu tahun," katanya di Gedung BUMN, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Rini menuturkan, Rhenald Kasali akan melakukan penilaian terkait kinerja Kementerian BUMN dan perusahaan plat merah secara keseluruhan apakah telah sesuai dengan jalur yang diharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sehingga betul-betul kita bisa mengatakan BUMN hadir untuk negeri atau harus ada hal yang harus diperbaiki," imbuh dia.

Kendati demikian, Rini menegaskan bahwa selama kepemimpinannya, BUMN terus berusaha merealisasikan salah satu program Jokowi untuk membangun negeri dengan cepat, terutama dalam pembangunan infrastruktur.

"Beliau (Jokowi) menekankan betul bahwa Indonesia tidak bisa‎ berkembang dengan cepat jika tidak bangun infrastruktur dengan cepat. Kami di Kementerian BUMN betul-betul mendorong BUMN untuk bisa mengubah mindset bahwa sekarang waktunya kerja, kerja kerja serta bagaimana kita bisa bekerja efisien, aktif, dan berpartisipasi membangun negeri," tuturnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)