Pemprov Jateng Siap Akomodir Keluhan Pengusaha

Selasa, 27 Oktober 2015 - 01:26 WIB
Pemprov Jateng Siap Akomodir Keluhan Pengusaha
Pemprov Jateng Siap Akomodir Keluhan Pengusaha
A A A
SEMARANG - Pemerintah provinsi Jawa Tengah (Jateng) siap memberikan berbagai kemudahan kepada para pengusaha untuk mendukung pertumbuhan industri di Jateng.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, pemerintah siap mengakomodir berbagai keluhan yang dialami para pengusaha, khususnya terkait lesunya kondisi ekonomi.

Ganjar menuturkan, selama ini yang menjadi jeritan hati pengusaha biasanya ada pada masalah hukum, pajak, dan insentif. Maka, diharapkan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jateng bisa memberikan pikiran yang bisa memperbaiki situasi, dan lebih cepat lagi me-'recover' kondisi ekonomi.

"Kami berharap dalam Rapim Kadin akan keluar rekomendasi-rekomendasi kepada pemerintah, sehingga pemerintah bisa segera memfasilitasi," katanya usai menghadiri Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Jateng 2015 di Hotel Patrajasa Semarang, Senin (26/10/2015).

Menurutnya, melalui keluhan tersebut setidaknya dapat dijadikan pedoman untuk mengambil kebijakan-kebijakan baru dalam menggairahkan dunia usaha di Jateng. "Tugas pemerintah salah satunya mendengarkan keluhan dari pengusaha," imbuhnya.

Dia menilai, Kadin memiliki posisi strategis karena merupakan kamar para pengusaha, sehingga Kadin adalah pihak paling tahu kondisi pengusaha saat ini. Sedangkan tugas pemerintah adalah mendengarkan apa yang menjadi jeritan hati pengusaha.

Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, terkait kondisi ekonomi dan hambatan yang dialami dunia usaha di Jateng, Kadin tidak akan berdiam iri.

"Kadin terus berupaya untuk mengurai permasalahan yang ada di dunia usaha, untuk semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujar dia.

Beberapa upaya yang dilakukan salah satunya mengembangkan lembaga pendidikan melalui 'Central Java Bussines Support'. Pihaknya optimistis, dengan adanya kerja sama dengan instansi terkait, kondisi ekonomi yang kurang bersahabat ini segera berlalu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)