Ini Harapan HT untuk MNC Bank

Selasa, 27 Oktober 2015 - 23:10 WIB
Ini Harapan HT untuk MNC Bank
Ini Harapan HT untuk MNC Bank
A A A
JAKARTA - PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) hari ini menggelar puncak acara kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-1 di Auditorium MNC Tower‎, Jakarta. Chief Executive Officer (CEO) MNC Group Hary Tanoesoedibjo memiliki harapan tersendiri untuk MNC Bank di hari jadinya yang pertama ini.

Pria yang akrab disapa HT ini berharap perseroan ke depan dapat memiliki kinerja yang semakin baik, dan melayani masyarakat lebih baik. (Baca: MNC Bank Gelar Puncak Perayaan HUT Ke-1)

"‎Harapan saya tentunya MNC Bank bisa melayani masyarakat lebih baik. Kinerja bisa lebih baik sehingga makin banyak masyarakat yang bisa dilayani. Karena perbankan itu pelayanan," ujarnya di Gedung MNC Tower, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Menurutnya, pasca diakuisisi oleh MNC Group, kinerja MNC Bank terus mengalami perubahan yang drastis. Untuk itu, Ketua Umum Partai Perindo ini sangat berterima kasih kepada manajemen dapat memulai awal yang baik ‎untuk anak usaha MNC Group ini ke depan.

"(Kinerja) tentunya bertahap. Karena baru satu tahun. Tapi ada perubahan drastis. Saya berterima kasih dengan seluruh manajemen. Puas itu relatif. Ini awal yang baik, saya yakin akan lebih baik," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, MNC Bank mencatatkan perolehan laba bersih sebesar Rp7,6 miliar selama sembilan bulan hingga September tahun ini. (Baca: Industri Sawit Kokoh di Tengah Kabut Asap)

Direktur Keuangan MNC Bank Benny Helman mengemukakan, total laba bersih ini meningkat daripada periode yang sama tahun lalu yang rugi sebesar Rp20 miliar.

Positifnya kinerja keuangan tersebut, di antaranya didukung kepercayaan masyarakat yang tumbuh dengan naiknya dana pihak ketiga (DPK), ada tim pembenahan sehingga non-performing loan (NPL) turun drastis, serta peningkatan pengeloaan operasional dan sumber daya manusia (SDM). Selain itu, aset juga naik 18% dari Rp9,4 triliun akhir tahun lalu jadi Rp11,1 triliun hingga September.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5204 seconds (0.1#10.140)