BCA Kembali Luncurkan Laku Pandai di Kuningan

Minggu, 01 November 2015 - 21:15 WIB
BCA Kembali Luncurkan...
BCA Kembali Luncurkan Laku Pandai di Kuningan
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk kembali meluncurkan produk tabungan yang bernama Laku BCA di alun-alun Kecamatan Cigugur, Kuningan, akhir pekan ini. Laku BCA merupakan kelanjutan dari Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diluncurkan sejak Maret 2015.

Program tersebut merupakan upaya untuk memfasilitasi dan mendekatkan masyarakat dengan layanan perbankan, sehingga masyarakat memiliki akses yang memadai terhadap berbagai layanan dan transkasi keuangan.

“BCA mendukung penuh upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam menerapkan program Laku Pandai," kata Direktur BCA Suwignyo dalam rilisnya, Minggu (1/11/2015).

Peluncuran program Laku BCA merupakan salah satu upaya bank untuk memperluas pelayanan keuangan di Indonesia. Laku BCA diharapkan dapat menfasilitasi dan memotivasi masyarakat akan budaya menabung, sekaligus untuk mendekatkan dan memperkenalkan layanan lembaga keuangan atau perbankan.

BCA merupakan satu dari beberapa bank yang sudah mendapatkan persetujuan dari OJK untuk meluncurkan layanan Laku Pandai. Sebelumnya BCA mengembangkan pilot project Laku BCA di Grobogan, Jawa Tengah pada April 2015.

Laku BCA merupakan rekening simpanan atau tabungan perorangan, dengan persyaratan yang mudah dipenuhi. Transaksi Laku BCA dilakukan di tempat agen yang berlokasi di sekitar area masyarakat dan bukan bertransaksi di kantor cabang bank BCA.

"Kehadiran agen yang dekat dengan masyarakat bertujuan untuk lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan keuangan atau perbankan," papar dia.

Fitur Laku BCA, antara lain pembukaan dan penutupan rekening, setoran dan tarikan tunai, inquiry mutasi rekening, serta cek saldo.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9912 seconds (0.1#10.140)