Ini Sektor Saham Pilihan 'Warren Buffet' Indonesia

Rabu, 04 November 2015 - 10:50 WIB
Ini Sektor Saham Pilihan Warren Buffet Indonesia
Ini Sektor Saham Pilihan 'Warren Buffet' Indonesia
A A A
JAKARTA - Salah satu investor sukses pasar modal Indonesia Lo Kheng Hong memberikan saran sektor saham yang bisa dipilih oleh investor saat ini, yaitu perbankan, properti dan konsumer.

Menurut investor yang sering disebut sebagai Warren Buffet-nya Indonesia ini, ketiga sektor saham tersebut sedang dalam tren kenaikan, khususnya konsumer.

"Karena banyak yang menggunakan produk konsumer. Saya beli bukan hanya saham bluechip, tapi semua. Saya beli yang sering salah harga, yaitu nilai harganya lebih rendah dari kewajarannya," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Lo menyampaikan, sebagai investor yang sudah lama berkecimpung di dalam dunia pasar modal, pegangannya hanya satu dalam membeli saham, yaitu kondisi fundamental dari emiten.

"Pegangan saya satu, fundamental perusahaan. Ketika saya beli, lihat bagaimana manajemennya, bidang usahanya apa, laba perusahaan berapa dan valuasi harga murah atau mahal," jelas dia.

Sementara kondisi menurunnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), menurut dia, bisa dimanfaatkan oleh investor karena banyak harga saham yang murah. (Baca: Saran 'Warren Buffet' Indonesia Agar Jumlah Investor Meningkat)

Dia mengaku, sering menempatkan dana investasi ke dalam perusahaan yang serinh dinilai salah oleh pasar sebagai tempat berinvestasi.

"Saya sering membeli saham perusahaan yang dinilai salah nilai oleh pasar, yang lebih murah dari internship-nya. Ketika saat ini IHSG turun 1.000 poin, ingat pepatah buy on weakness, yaitu beli ketika lemah, bukan naik," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6853 seconds (0.1#10.140)